Prestasi Santri MTs Muhammadiyah Duri Menghafal Al-Qur’an

Prestasi Santri MTs Muhammadiyah Duri Menghafal Al-Qur'an

DURI, Suara Muhammadiyah – Program unggulan tahfidz Al Qur’an yang berjalan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri membuahkan hasil, tiga siswa baru kelas VII MTs Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri berhasil menyetorkan hafalan juz 30 dalam sebulan belajar. Siswa tersebut adalah Zakiya Talitha, Nabila Anindya, dan terakhir Fabian Fahman Firaz yang menyelesaikan hafalan pada Kamis, 10 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Tiga Siswa yang sedang duduk di kelas VII MTs ini menyetorkan hafalan Qur’an kepada guru pengampu tahfidz sesuai dengan bacaan tajwid dan tahsin yang benar.

Muhammad Silmi Kaffah, S.Pd selaku Kepala MTs PP Muhammadiyah Duri bangga dan mengapresiasi atas tercapainya prestasi tiga siswa ini dalam menghafal Qur’an.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian cepat tiga siswa baru ini dalam menghafal Al Qur’an, semoga mereka bisa menambah hafalan di juz selanjutnya dan tetap menjaga Surya yang sudah dihafal. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pengampu tahfidz yang ikhlas membina para siswa tanpa lelah.” Kata Kepala MTs PP Muhammadiyah Duri.

Sebagai informasi, MTs PP Muhammadiyah Duri sangat konsen dengan suksesnya program tahfidz Qur’an baik pelaksanaan di dalam kelas maupun luar kelas, tiap pengampu membina kurang lebih 10 siswa tiap kelas agar pembinaan lebih intensif dalam target pencapaian hafalan minimal lima juz dalam lima tahun.

Lebih lanjut Zakiya Talitha , santri kelas VII MTs Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri, mengucapkan terimakasih atas bimbingan para ustazah dalam mengajari kami penuh kesabaran sehingga kami bisa mendapatkan prestasi. “Bersyukur bisa melanjutkan di di MTs Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri , semoga kelas bisa bermanfaat ilmunya , dan giat berlatih menerapkan dalam sholat lima waktu,” ucapnya. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version