MA Muhammadiyah 2 Kisaran Melaju ke Tingkat Nasional di Ajang KSM

MA Muhammadiyah 2 Kisaran Melaju ke Tingkat Nasional di Ajang KSM
Kisaran, Selasa, 08 Agustus 2023 MAS Madrasah Aliyah Muhammadiyah 2 Asahan meraih juara 1 (satu)  dalam ajang KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) tingkat Provinsi Sum. Utara,. Sungguh diluar dugaan akan meraih juara yang bersaing ketat dengan madrasah baik Swasta/negeri tingkat di kab – Asahan dan Provinsi.
Hal ini merupakan kejutan dan surprise bagi MAS Muhammadiyah 2 Kisaran, satu satunya di Kab. Asahan  tidak mengira akan meraih prestasi yang sangat luar biasa bahkan tak terpikirkan akan melaju ketingkat Nasional di KENDARI  Sulawesi Tenggagra yang diadakan oleh kementerian Agam RI.
Ajang perlombaan ini adalah suatu ajang prestasi banyak madrasah berpikir ajang ini sudah pasti dimenangkan oleh pihak Negeri saja, tapi terbukti Madrasah swasta dapat bagian ke tingkat Nasional.
MAS Muhammadiyah 2 Kisaran telah membuktikan belajar dan berusaha keras akan membuahkan hasil,  hasil dari perjuangan itu diraih salah satu siswa MAS Muhammadiyah 2 Kisaran Asahan dibawah Pimpinan kepala Madrasah  ( Bapak Zul Azmi, SH,.M.Si )
Di balik itu, kebanyakan belum pernah  dari tahun ke tahun  dari lembaga swasta  mampu menembus ikut serta dlm kompetisi  KSM (Kompetisi Sains Madrasah)  tingkat Nasional. MAS Muhammadiyah 2 Kisaran telah mengirim 5 (lima)  orang mengikuti  KSM Tingkat Provinsi dari masing-masing Bidang Mata Pelajaran  seperti Matematika, Kimia, Fisika, Biologi dan Geografi Terintegrasi setelah berkompetisi di tingkat Kabupaten.
Diantara kelimanya  yangg ikut kompetisi tingkat provinsi, satu peserta diantaranya  berhasil menang Juara 1 (satu)  KSM tingkat Provinsi dan dipercaya untuk ikut berkompetisi di Tingkat Nasional.
Agenda berlangsung pada Tanggal  2 – 7 September 2023   di Kendari  – Sulawesi Tenggara, yaitu  Widia Syahpitri Kls. XI , pada bidang  Mata Pelajaran  Geografi Terintegrasi jenjang tingkat  Madrasah Aliyah (MA) Kementerian Agama RI.
Dalam hal ini, menurut  Kepala Madrasah Muhammadiyah 2 Kisaran mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada guru Pembina KSM – terutama guru mapel dan guru –  guru yang terlibat didalamnya atas ilmu yang telah diberikan dengan hati yang ikhlas dan sabar yang membuahkan hasil maksimal.
Menjadi momentum bahkan sejarah yang luar biasa danberharap dukungan Moril dan Materil  untuk Keberangkatannya  serta Memohon Doa Restunya dari semua Pihak yang Peduli dan Pemerhati Pendidikan di Madrasah Swasta/Negeri.
“Sekali lagi Selamat untuk anak-anak,pembimbing serta guru-guru yang telah membina dengan penuh semangat dan sabar,”  ungkapnya. (MPI)
Exit mobile version