Siswa SD Muhammadiyah Sapen Raih Karya Pantomim Terbaik Ajang Lomba Pantomim se-Indonesia

Siswa SD Muhammadiyah Sapen Raih Karya Pantomim Terbaik Ajang Lomba Pantomim se-Indonesia

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Prestasi yang sangat membanggakan kembali dikontribusikan siswa SD Muhammadiyah Sapen pada ajang lomba pantomim yang sangat bergengsi se-Indonesia. Sulthan Aldebaran Sahirul Alim dan Adila Farha Tsuraya  Pranolo. Keduanya siswa SD Muhammadiyah Sapen yang berhasil meraih karya pantomim terbaik pada Lomba Pantomim Tingkat Nasional di ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023  yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 14-19 Agustus 2023.

Kegiatan lomba pantomim yang sangat bergengsi ajang FLS2N tahun 2023 diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)  diikuti oleh 34 finalis dari berbagai provinsi dan utusan dari sekolah Indonesia di luar negeri.

Sulthan Aldebaran Sahirul Alim dan Adila Farha Tsuraya  Pranolo, keduanya menekuni hobi pantomim  beberapa tahun lalu sejak bergabung di SD Muhammadiyah Sapen.

Seniman pantomim Faiq Zain Ende Reza yang juga pelatih Sulthan dan Adila mengungkapkan, hasil membanggakan ini buah kerja keras anak didiknya selama ini. “Prestasi ini bukan kerja instan, tetapi hasil kerja keras yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama,” ujar Faiq.

Terpisah, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, merasa sangat berbangga dengan prestasi luar biasa yang diraih anak didiknya dalam lomba pantomim yang sangat bergengsi ini. Prestasi ini semakin mengokohkan SD Muhammadiyah Sapen sebagai sekolah yang tidak pernah absen dalam hal prestasi lomba pantomim di kancah nasional.

Agung berterima kasih kepada guru pembimbing, pelatih, dan orang tua yang telah bahu membahu bekerja keras sedari awal lomba di tingkat kecamatan hingga meraih prestasi di tingkat nasional. “Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya anak didik kami kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang lomba pantomim tingkat nasional yang sangat bergengsi ini”, ungkap Agung.

Agung memberikan aoresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak didiknya yang telah mengharumkan nama dan membanggakan warga Persyarikatan Muhammadiyah pada khususnya dan warga Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang luar biasa ini. Prestasi ini dapat mengharumkan dan membanggakan warga Muhammadiyah dan masyarakat Yogyakarta”, tandasnya.  (Ilman/Riz)

Exit mobile version