Pemilihan Muktamar ke-23 IPM di Medan, Inilah 9 Formatur Terpilih

Pemilihan Muktamar ke-23 IPM di Medan, Inilah 9 Formatur Terpilih

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah sudah hampir menyelesaikan berbagai sidang penting diantaranya sidang pemilihan formatur. Sidang formatur yang berlangsung sejak pagi di Asrama Haji Medan itu diikuti sebanyak 907 peserta dari yang menggunakan hak suaranya dari jumlah peserta sebanyak 1.185 orang. Tercatat ada sebanyajk 278 orang tidak menggunakan hak suaranya.

Pemilihan yang berlangsung dengan menggunakan fasilitas e_Vooting itu menghasilkan 9 nama formatur untuk menentukan siapa calon Ketua Umum IPM selanjutnya.

Berikut 9 nama formatur yang penyebarannya berasal dari Sumatera Utara, untuk nama Jowanda Harahap, yang saat ini masih menjadi Ketua PW IPM Sumatera Utara.  Jowanda Harahap meraih suara terbanyak, 789 suara. Dibawah Jowanda ada Brilliant Dwi Izzulhaq yang berasal dari Banten dengan raihan suara 771 suara atau berataut 18 suara dari Jowanda. Kemudian peraih suara terbanyak ketiga adalah Fajri Syahiddinillah. Fajri adalah anggota PP IPM saat ini.

1 Jowanda Harahap (Sumatera Utara) sebanyak 789 suara

2 Brilliant Dwi Izzulhaq (Banten) sebanyak 771 suara

3 Fajri Syahiddinillah (PP IPM) sebanyak 722 suara

4 Heni Saidah (Kalimantan Selatan) sebanyak 717 suara

5 Okta Arianti (Kalimantan Utara) sebanyak 648 suara

5 Riandy Prawita (PP IPM) sebanyak 646 suara

7 Alwan Akbar Jaya (PP IPM) sebanyak 627 suara

8 Muhammad Arjalul Wahid Aliyah (Sulawesi Tenggara) sebanyak 625 suara

9 Wulandari Ney (Gorontalo) sebanyak 593 suara

Siapa Ketua IPM untuk periode selanjutnya, kita tunggu sidang formatur yang sedang berlangsung dan akan diumumkan pada penutupan Muktamar ke-23 yang akan berlangsung di aula BPMP sore ini. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version