STKIP Muhammadiyah Kalabahi Giatkan Pengenalan Kehidupan Kampus

STKIP Muhammadiyah Kalabahi Giatkan Pengenalan Kehidupan Kampus

Dokumentasi: Uke_Lamudja

ALOR, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi, dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) bagi Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Kalabahi Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (22/08) ini, mengambil tema “Membentuk Insan Berilmu dan Berakhlak Mulia Menuju Generasi Berkemajuan”

 

Dalam Laporan Panitia Pelaksana oleh Nurdin Rahim,M.Pd selaku Ketua Panitia, disampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh 63 peserta Mahasiswa Baru dari dua Program Studi yang ada

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Selasa dan Rabu.  Diikuti oleh 63 peserta Mahasiswa Baru dengan rincian 22 Mahasiswa Baru dari Program Studi Pendidikan Matematika dan 41 Mahasiswa Baru dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar” demikian laporan Ketua

Dalam Sambutan Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kalabahi, Drs. Pahlawan Pakro, M.Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kalabahi menyampaikan selamat datang kepada calon mahasiswa baru yang disebutnya sebagai kader baru Muhammadiyah.

“Selamat datang kepada kader-kader baru Muhammadiyah di kampus perjuangan. Kita boleh kurang dari tampilan, tapi soal kualitas jangan diragukan. Ini terbukti dengan sudah banyak alumni STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang setelah lulusnya langsung berkecimpung di dunia Pendidikan sebagai pendidik baik d SD, SMP dan SMA”  demikian yang disampaikan dalam sambutannya.

Pada kesempatan selanjutnya, Abdul Syukur Ali, S.Pd mewakili BPH STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melibatkan diri dalam kepanitiaan untuk menyukseskan kegiatan ini

“Apresiasi, hormat dan bangga kepada para panitia, baik Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dan juga  Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus yang yang telah memberikan peran baik dalam upaya mensosialisasikan STKIP Muhammadiyah Kalabahi kepada calon mahasiswa hingga sampai pada pelaksanaan kegiatan PKK ini.  Yang semuanya ini dilaksanakan sebagai sebuah keterpanggilan.”

“Apresiasi juga kepada Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang telah membangun sinergitas dengan semua unsur yang ada di Lembaga ini, dalam upaya membesarkan STKIP Muhammadiyah Kalabahi.  Hal ini dibuktikan dengan jumlah mahasiswa baru yang terus meningkat setiap tahun. Semoga dengan ini menjadi jalan dimudahkannya proses bergerak menuju universitas di tahun 2028”.

“PKK bukan sekedar kegiatan formalitas, tapi harus dimanfaatkan sebagai upaya membentuk karakter hingga nanti akan keluar sebagai seorang sarjana yang bisa dipertanggungjawabkan, baik kepada keluarga maupun kepada umat dan masyarakat” demikian beliau mengakhiri sambutannya.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Marzuki Galeko, SE.,M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, berisi motivasi dan dorongan agar tetap menjadi percaya diri berkuliah di kampus Muhammadiyah ini.

“Bertambahnya jumlah Mahasiswa Baru disetiap tahun menunjukkan animo masyarakat terhadap kampus STKIP muhammadiyah Kalabahi. Adik-adik mahasiswa baru harus merasa yakin bahwa memilih berkuliah di kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi adalah pilihan yang tepat dalam mewujudkan cita-cita sebagai seorang pendidik yang merupakan profesi terhormat dan dilindungi oleh undang-undang”

“Kampus STKIP muhammadiyah Kalabahi bukanlah Lembaga Pendidikan agama yang menutup ruang untuk agama lain.   Kampus ini tetap membuka diri untuk semua mahasiswa dari luar Agama Islam, tidak ada diskriminasi sekalipun didalamnya ada matakuliah wajib yaitu Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba)”.

Salah satu tujuan Kegiatan PKK sebagai wadah untuk mengenalkan sistem pembelajaran yang akan dilalui selama di perguruan tinggi.  Didalam kegiatan ini terjadi transformasi ilmu, maka ingatlah bahwa ada harapan yang dititipkan oleh orang tua kepada anda smua.  Kuliah baik-baik, jaga diri baik-baik, jika bisa cepat maka jangan mau diperlambat” demikian yang disampaikan dalam sambutannya, dilanjutnkan dengan membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, atas nama kita semua saya membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus ini.  Semoga kegiatan ini senantiasa berada dalam ridha Allah SWT”,

Kegiatan pembukaan PKK ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh wakil ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (raspa)

Exit mobile version