Baitul Arqam Dasar Kenalkan Nilai Dasar Keislaman Kepada Santri Baru Dimsa

Baitul Arqam Dasar Kenalkan Nilai Dasar Keislaman Kepada Santri Baru Dimsa

Baitul Arqam Dasar Kenalkan Nilai Dasar Keislaman Kepada Santri Baru Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Santri baru Ponpes Dimsa (Darul Ihsan Muhamamdiyah Sragen) mengikuti serangkaian kegiatan Baitul Arqam Dasar pada tanggal 19-20 Agustus 2023. Kegiatan ini mengusung tema Kader Muhammadiyah Berkarakter Islami, Unggul dalam Prestasi dan Berdaya Juang Tinggi. Tema tersebut seirama dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan, yaitu memberikan pemahaman kepada santri kelas VII terkait nilai-nilai dasar keislaman, kemuhammadiyah, serta segala hal yang berkaitan dengan Dimsa.

Kegiatan yang dilaksanakan pun beragam, terbagi dalam 4 materi dengan narasumber yang inspiratif. Materi 1 oleh Dyah Fitri Arayani, S.Pd. dengan tema Semangat Belajar dan Kiprah Dakwah K.H. Ahmad Dahlan, materi 2 oleh Ustadz Abdul Aziz, M.Pd. dengan tema Penguatan Iman Kepada Allah SWT, materi 3 oleh Ustadz Moechtingudin dengan tema Napak Tilas Muhammadiyah Sragen, sedangkan materi 4 oleh Ustadz Qoni’Ihda Permatasari, S.Ked. dengan tema Menjadi Santri yang Islami, Berprestasi dan Terampil.

Santri Baru Dimsa ikuti Baitul Arqam Dasar (20/8).

“BA ini menjadi upaya untuk meningkatkan motivasi santri dalam menjalai proses sebagai Kader Muhammadiyah yang militant.” Jelas Ustadzah Indah Purnawati, S.Pd.I. selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

Ahad pagi, para santri diajak untuk jalan sehat menuju PDM untuk mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh Ustadz Moechtingudin. Antusiasime para santri begitu luar biasa. Mereka mengikuti serangkaian kegiatan dengan gembira dan penuh suka cita. (diko)

 

Exit mobile version