Cetak Pengusaha Tangguh, Lazismu Jabar Berikan Pelatihan UMKM

Cetak Pengusaha Tangguh, Lazismu Jabar Berikan Pelatihan UMKM

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Jawa Barat mengadakan pelatihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk para calon pengusaha ataupun para pengusaha yang baru merintis usahanya.

Pelatihan ini dilangsungkan di Aula Mujahidin, Jalan Sancang Nomor 06 Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (22/08/2023).

Keseluruhan ada 26 peserta yang mengikuti pelatihan. Peserta berasal dari berbagai penjuru daerah di Jawa Barat.

Para peserta dilatih terkait cara jitu mengelola usaha, mulai dari mengatur keuangan, marketing, digital marketing, dan sebagainya.

Ketua Pelaksana Pelatihan Yosis Salman Rahmat menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan program yang diproyeksikan untuk menghasilkan wirausahawan hebat di Jawa Barat.

“Harapannya mereka bisa terus berkembang dan lebih jauh tentu saja agar usahanya memberikan manfaat luas pada masyarakat,” ucapnya.

Namun, Yosis menegaskan bahwa program pelatihan UMKM tidak hanya pembinaan para usahawan.

Nantinya akan ada pemeriksaan pada para peserta setiap tiga bulan sekali guna mengecek perkembangan produk yang mereka jual.

“Per tiga bulan kita monitoring ke lokasi usahanya, kemudian melihat perkembangan usahanya. Kita akan melihat apakah materi yang diberikan hari ini direalisasikan atau tidak,” katanya.

Perihal pelatihan ini, Dirut Lazismu Pusat Edi Suryanto berharap program pembinaan UMKM yang diadakan oleh Lazismu Jabar bisa berkelanjutan.

Lahirnya pengusaha baru di berbagai daerah menurut Edi akan berefek pada penguatan ekonomi Indonesia.

“Harapan semoga program ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan secara terus-menerus sehingga muncul pengusaha-pengusaha baru yang akan memperkuat ekonomi Indonesia ke depannya,” ucapnya.

“Semoga program ini bisa menularkan semangat kewirausahaan di Masyarakat kita khususnya di lingkungan jawa Barat dan umumnya di Indonesia,” tandasnya. (RSP)

Exit mobile version