Pelajar Muhammadiyah Aksi Konkrit Pembersihan Hutan Bungkirit

Pelajar Muhammadiyah Aksi Konkrit Pembersihan Hutan Bungkirit

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah – Ultras SMK Muhammadiyah 2 (DOS Q 28) Kabupaten Kuningan menggelar aksi konrit Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan pembersihan Hutan Kota Bungkirit, Jumat (25/8/2023).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Ridwan Hadisantoso, M. Pd, menerangkan, kegiatan baksos ini menjadi agenda rutin setiap tahun untuk memberikan pendidikan terhadap anak-anak supaya menjaga lingkungan.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias untuk melakukan pembersihan Hutan Kota Bungkirit dengan menyapu daun-daun kering yang berjatuhan. Selain itu, menanamkan nilai-nilai untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih,” ujar Ridwan.

Ridwan menerangkan, selain melibatkan suporter Dos Q, juga melibatkan organisasi siswa seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), eskul lainnya dalam kegiatan pembersihan Hutan Bungkirit.

“Ultras ini kan tidak hanya teriak di lapangan saja dengan memberikan semangat kepada para pemain. Akan tetapi, kami juga membentuk siswa untuk lebih mencintai dan merawat lingkungan. Kedepannya, siswa bisa mengimplementasikan di lingkungan rumah, maupun desanya masing-masing,” terangnya.

Selanjutnya, Ridwan menyebut SMK Muhammadiyah 2 juga memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM), Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

“Melalui visi sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berharap peserta didik yang bertaqwa, berprestasi dan berjiwa entrepreneur. Hal ini terus kami tanamkan kepada siswa untuk lebih meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya. (OM)

Exit mobile version