Didik Suhardi: Sekolah Muhanmmadiyah Harus Mampu Membuat Terobosan

Didik Suhardi: Sekolah Muhanmmadiyah Harus Mampu Membuat Terobosan

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Pendidian Dasar dan Menengah dan Pendidikan Nonformal PP Muhammadiyah Didik Suhardi mendorong agar sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bengkulu terus berani melakukan terobosan-terobosan agar semakin dipercaya masyarakat.

Hal ini disampaikan Didik pada Rapat Koordinasi Majelis Dikdasemen dan PNF, Wikayah, Daerah, dan Kepala Seklolah SMA/SMK/Madrasah se-Provinsi Bengkulu, 25.08.2023.

“Kita harus tahu dulu where we are now and where we want to go. Setelah itu kita merumiskan how we get there,” ujar Didik.

Dia menambahkan perlu pemikiran dan tindakan yang out of the box dalam memberikan added values dan keunggulan sekolah Muhammadiyah ke masyarakat.

Dia mencontohkan misalnya memberikan program full day school, di mana siswa akan juga dibentuk karakternya dengan menetap lebih lama di sekolah dengan memberikan tambahan kegiatan akademik dan non akademik.

Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWm Bengkulu Qolbi Khairi menegaskan bahwa dia dan jajarannya bertekad untuk semakin melejitkan pamor sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bengkulu.

“Sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bengkulu punya potensi yang besar, tinggal sekolah dan warganya di bawah kepemimpinan kepala sekolah harus terus bebenah mempersiapkan diri dan mencari terobosan-terobosan baru,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman yang turut hadir memberikan apresasi kepada SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu yang meluncurkan digitalisasi EduMu dan SMA Muhammadiyah 1 Boarding School yang memperkenalkan kehidupan berasrama kepada siswa-siswanya.

“Semoga terobosan-terobosan ini juga akan menular kepada sekolah-sekolah Muhammaidyah lainnya di Bengkulu,” ujarnya. (HA)

Exit mobile version