MIM Digdaya Bolon Siap Hadirkan ‘Service Excellent’

MIM Digdaya Bolon Siap Hadirkan 'Service Excellent'

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar sukses menggelar Workshop Sevice Excellent pada Sabtu (26/8) di Edutorium UMS sebagai upaya memberikan pelayanan prima bagi peserta didik, orang tua peserta didik dan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Guru dan Karyawan MIM Digdaya Bolon, Guru TK Aisyiyah Bolon 1 dan Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Pd. Sebagai salah satu Dewan Pembina MIM Digdaya Bolon.

Irin Dwi Susanti, S. Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah MIM Digdaya Bolon menyampaikan harapan besar bagi guru dan karyawan. untuk dapat berkembang lebih maju dalam memberikan pelayanan jasa yang optimal.

“Menjadi upaya bagi kami untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan ke sekolah. Pelayanan yang ramah, wajah sumringah, dan sepenuh hati mampu untuk lebih ditingkatkan, sehingga orang yang dilayani akan merasa senang dan nyaman,” ungkap Irin.

Prof. Harun juga turut menyampaikan point penting dalam acara tersebut, yaitu tentang pelayanan optimal yang harus dilakukan oleh setiap sekolah, terutama MIM Digdaya Bolon, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas MIM Digdaya Bolon.

“Dari hal kecil seperti senyum, sapa, salam dan santun akan memberikan kesan mendalam bagi peserta didik, orang tua dan masyarakat begitu pun di dunia maya. Karena disamping kualitas, pelayanan juga turut mempengaruhi integritas sekolah,” tambahnya.

Iyan Sofyan, S. Pd., MA selaku konsultan pendidikan dan dosen Universitas Ahmad Dahlah (UAD) Yogyakarta yang menjadi pemanti pada acara tersebut menyampaikan banyak materi perihal Service Excellent yang dapat mendukung usaha pelayanan terbaik oleh pihak sekolah. Setidaknya terdapat 3 aspek Service Excellent yang harus terpenuhi dalam memberikan pelayanan prima. Pertama, Mutu yang terstandar, Kedua, Layanan yang dilakukan dengan sepenuh hati, Ketiga, Kepuasan yang menggembirakan.

Hasil dari diadakannya workshop tersebut yaitu akan disusun Standart Operasional Prosedural (SOP) yang akan mengatur teknis pelayanan prima MIM Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar, sehingga nantinya MIM Digdaya Bolon akan benar-benar memberikan pelayanan prima yang terstruktur dan sistematis dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, terlebih peserta didik, orang tua, mitra sekolah dan beberapa elemen pendukung lainnya. (Achmad Mahbuby)

Exit mobile version