LPCRPM Jabar Kuatkan Konsolidasi dengan PDM

LPCRPM Jabar Kuatkan Konsolidasi dengan PDM

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan pembinaan masjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi secara daring dengan Ketua PDM dan Ketua sekretaris PDM se Jawa barat, turut juga di undang PDA se Jawa Barat. Senin 28 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua PWM Jawa barat bapak Prof.Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, dan juga wakil ketua membidangi LPCRPM Jawa Barat bapak Drs. H. Jamjam Erawan, M.AP.
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah jawa Barat menyampaikan arahan diantaranya,” LPCRPM Jawa Barat harus semaksimal mungkin untuk menjalankan program yang sudah di tetapkan oleh LPCRPM pimpinan pusat Muhammadiyah, sudah saatnya melakukan trasnformasi digital dalam setiap program.

LPCRPM harus berkontribusi dalam memajukan Muhammadiyah jawa barat. Harus ada penilaian cabang dan ranting serta masjid secara kualitatif. Dalam kesempatan yang sama wakil ketua Drs. Jamjam erawan memperkenalkan seluruh pengurus LPCRPM Jawa Barat kepada seluruh peserta yang hadir sebagai komunikasi awal dengan harapan ada komunikasi yang baik setelah rapat tersebut.

Ketua LPCRPM Jawa Barat Nasihin, M.E.I menjelaskan .’beberapa program kedepan yang akan menjadi program LPCRPM dan akan di turunnkan ke LPCRPM PDM se Jawa Barat, dintaranya adalah penambahan cabang dan ranting di jawa barat paling tidak 60% cabang terbentuk di PWM jawa barat dan 40 % PRM sebagaimana target secara nasional yang di targetkan oleh LPCRPM PP Muhammadiyah dari adanya Terwujudnya 45% PCM dan 25% PRM yang aktif dalam menggerakkan dakwah dan pembangunan masyarakat sesuai dengan konteks kebutuhan lokal,

Pembinaan cabang dan ranting secara berkelanjutan, menjaring calon cabang dan ranting unggulan di daerahnya masing termasuk satu masjid unggulan di setiap PWM dan PDM yang berharap juga sampai ke cabang. Untuk menjadi cabang dan ranting unggulan Nasihin sebagai ketua LPCRPM menjelaskan 6 kriterian Cabang dan Ranting Unggulan dengan harapan kriteria tersebut menjadi panduan pembinaan cabang dan ranting. “ Ucapnya

Nomenklatur LPCR pada muktamar Muhammadiyah ke 48 menjadi LPCRPM menambah Amanah LPCRPM untuk konsentrasi pada pembinaan masjid. Pada pertemuan tersebut sekaligus menyampaian rencana sekaligus perispan rakornas LPCRPM PP Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purwokwerto pada tanggal 1-3 september 2023.

Acara di pandu oleh Dr. Novi Rizal Umam, M.Si selaku sekretaris LPCRPM PWM Jawa Barat, pada akhir rapat sekretaris menyimpulkan sekaligus menginstruksikan kepada seluruh LPCRP PDM agar dapat mengirim data cabang, ranting dan Masjid unggulan, juga data terkait rencana penambahan cabang dan ranting di daerahnya masing-masing. (Hendra A)

Exit mobile version