MBS Tulang Bawang Raih 2 Piala Juara Umum Sekaligus

MBS Tulang Bawang Raih 2 Piala Juara Umum Sekaligus

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Tulang Bawang yang biasa dikenal dengan sebutan pontren mbstuba lagi-lagi telah berhasil meraih 2 piala juara umum 1 tingkat SMP dan SMA di kejuaraan daerah ke-2 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 224 Tulang Bawang (22/10). Kejuaraan ini telah diikuti dari berbagai daerah diantaranya Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Timur, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

Sabiq Mukhtar AK selaku pelatih menyampaikan hal ini menjadi langkah awal para santri yang baru saja mengikuti kejuaraan tingkat daerah, dan harapannya kedepan dapat mengikuti kejurwil atau seleksi atlit Tapak Suci tingkat provinsi dan yang layak akan mewakili provinsi Lampung ke tingkat Nasional di Kejuaraan Olimpic Ahmad Dahlan di Denpasar.

Semangat dan peforma para atlit memang tidak menghianati sebuah proses latihan. Setiap pagi setelah halaqoh Tahfidz mereka berjoging dan hampir setiap sore khusus para atlit kami berikan waktu untuk latihan. Mereka kami didik dan ditempa dalam proses-proses latihan rutin. Ujar Muhammad Khadafi official atlit yang juga sebagai Juara 1 di Kejuaraan Barie Irsyad Yogyakarta tingkat Nasional itu.

Pontren mbstuba memiliki tagline The Boarding School of Champions adalah sebuah pesantren modern yang memiliki program unggulan santri-santrinya berprestasi dibidang akademik dan non akademik. Di usia-usia 12 – 17 (SMP dan SMA) adalah usia produktif, melancarkan bacaan, memperbanyak hafalan, mendalami ilmu agama dan umum, serta meraih prestasi dibidang-bidang yang sesuai minat dan bakatnya. Ujar Mudirul Ma’had  Mbs Tuba Aminudin. (jack)

Exit mobile version