Terima Sosialisasi Kelender Global, Mudir Pesantren Muhammadiyah Kunjungi Observatorium Unismuh

Terima Sosialisasi Kelender Global, Mudir Pesantren Muhammadiyah Kunjungi Observatorium Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Peserta Rakor LP2M bersama Mudir Pesantren Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan, berkenan mengunjungi Observatorium Universitas Muhammadiyah Makassar. Bertempat di lantai 18 Menara Iqra, Unismuh, Kampus Tala’salpang, Makassar (Ahad, 11/02/24).

Kunjungan ini dimaksudkan antara lain adalah untuk menerima materi sosialisasi Kelender Hijriyah Global Tunggal (KHGT) yang saat ini sedang diperjuangkan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam materi yang disampaikan oleh Ustadz Alamsyah, dosen Ilmu Falak Universitas Muhammadiyah Makassar, menjelaskan bahwa ke depan akan ada satu kelender tunggal di dunia. Hingga saat ini, usaha ke arah tersebut masih terus diperjuangkan dan disosialisasikan kepada berbagai kalangan masyarakat.

Selain kunjungan tersebut, peserta Rakor juga akan dibawa ke Malino Kabupaten Gowa. Di Kota Bunga ini, peserta akan mengunjungi Pusat Pendidikan dan Latihan LP2M yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu.

Dengan kunjungan ke Pusdiklat tersebut, para mudir pesantren diharapkan dapat memanfaatkannya untuk kegiatan santri pada masa yang akan datang. Seperti Baitul Arqam, karantina tahfidz, daurah, dan seterusnya.***

Exit mobile version