LazisMu Kotim Salurkan Program “Back to School”

LazisMu Kotim Salurkan Program “Back to School”

KOTIM, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menyalurkan bantuan dengan Program Back to School untuk SD Muhammadiyah I Baamang Kotim yang beralamat di Jalan Wengga Metropolitan Sampit Kabupaten Kotim berupa 3 buah kipas angin. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Triyono, S.Pd., MM selaku kepala sekolah pada tanggal 1 Juli 2024.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Drs. H. Livenur Hasbi (selaku PDM Kabupaten Kotim) serta pengurus PDM lainnya, Ahirul Agus, SP (selaku Ketua LazisMu Kotim) beserta para relawan LazisMu Kotim, serta masyarakat di lingkungan SD Muhammadiyah I Baamang.

Ahirul Agus, SP menyampaikan bahwa Program LazisMu Back to School merupakan salah satu program dalam bidang pendidikan serta sarana pendidikan sebagai bentuk kepedulian kepada sekolah yang membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan pendidikan, khususnya di Kalimantan Tengah.

“LazisMu siap mendukung program Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, serta ini juga menjadi komitmen kami selaku pengurus LazisMu untuk berkolaborasi dengan berbagai majelis, lembaga, serta amal usaha Muhammadiyah (AUM),” ucapnya.

Senada dengan itu, Livenur Hasbi mengatakan bahwa Muhammadiyah mempunyai program-program hasil dari musyawarah daerah yang harus dilaksanakan dengan semangat bersama dalam berbagai kegiatan, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan, ekonomi, dan lingkungan. SD Muhammadiyah I Baamang merupakan salah satu ikhtiar PDM Kotim dalam bidang pendidikan, dan ini merupakan kontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung pembangunan negara khususnya bidang pendidikan.

“Semoga LazisMu Kotim dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-program kebaikan kepada warga masyarakat dan terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya kepada LazisMu Kotim. Semoga Allah memberikan keberkahan dan selalu meridai apa yang menjadi niat baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Triyono mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada LazisMu Kotim atas bantuannya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi, dan LazisMu dapat semakin berkembang dan terus menerus menjadi manfaat bagi umat,” ucapnya. (MF)

Exit mobile version