Kwarpus HW Percayakan Suara Muhammadiyah sebagai Distributor Resmi Seragam Hizbul Wathan

Kwarpus HW Percayakan Suara Muhammadiyah sebagai Distributor Resmi Seragam Hizbul Wathan

Kwarpus HW Percayakan Suara Muhammadiyah untuk Distribusi Seragam Hizbul Wathan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah— Ketua Umum Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan, Ramanda Dr. Aman Suyadi, MP, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, di Grha Suara Muhammadiyah, Senin (1/7). Dalam perjanjian ini, Suara Muhammadiyah ditunjuk sebagai mitra resmi untuk pengadaan, penjualan, dan distribusi seragam Hizbul Wathan.

Berdasarkan ketentuan kerja sama, Kwarpus HW mempercayakan Suara Muhammadiyah  dalam hal pengadaan, penjualan, dan distribusi kain seragam Hizbul Wathan yang meliputi atasan dan bawahan.

“Suara Muhammadiyah diberikan hak dan kewajiban penuh untuk menjalankan proses ini, sementara Kwarpus HW berhak untuk memantau, meneliti, dan memberikan masukan terkait pengadaan kain demi peningkatan kualitas,” ungkap Aman Suyadi sebagaimana poin kerja sama ini.

Selain itu, Suara Muhammadiyah hanya akan memulai produksi setelah mendapatkan persetujuan dari Kwarpus HW mengenai spesifikasi warna, jenis kain, jumlah produk, harga dasar, harga jual, dan skema bagi hasil.

Dalam skema kerja sama ini, seluruh biaya produksi kain seragam Hizbul Wathan akan ditanggung oleh Suara Muhammadiyah. Termasuk penentuan harga jual dilakukan berdasarkan perhitungan usaha dan harus mendapat persetujuan dari Kwarpus HW.

Kemudian, HW dan Suara Muhammadiyah akan bekerja sama dalam mensosialisasikan penjualan dan distribusi kain seragam melalui surat edaran resmi dari Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, serta memastikan tanggung jawab atas distribusi seragam secara menyeluruh.

Deni Asy’ari mengungkapkan kerjasama Suara Muhammadiyah dan Kwarpus HW sudah terjalin dengan baik. Termasuk sebelumnya Suara Muhammadiyah pun telah memproduksi batik nasional Hizbul Wathan. “Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi distribusi seragam Hizbul Wathan dan memastikan kualitas seragam yang baik bagi seluruh kader HW di seluruh nusantara,” pungkasnya. (Riz)

Exit mobile version