UMKU Tingkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

LPPM bersama 22 Dosen Tandatangani Hibah

UMKU Tingkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar acara penandatanganan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang melibatkan para dosen di lingkungan UMKU. Acara ini berlangsung di Ruang Serbaguna UMKU Kampus 1.

“22 dosen berhasil mendapatkan hibah meliputi 15 hibah internal dan 7 proposal Hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, Dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian pendidikan,kebudayaan,Riset dan Teknologi” ungkap Ketua LPPM UMKU, Diana Tri Lestari, M.Kep.

Menurutnya,  proses seleksi hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara ketat dengan melibatkan tim reviewer independent. “Dari sejumlah proposal yang masuk, hanya yang memenuhi kriteria terbaik yang lolos. Kami ingin memastikan bahwa setiap dana hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal dan memberikan dampak positif, saat ini juga sedang berlangsung proses seleksi proposal hibah internal batch ke-2″ katanya.

Salah satu penerima hibah, Taftazani. M.Engmenyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini. “Dengan adanya hibah ini, kami dapat melanjutkan penelitian yang telah kami rintis. Kami juga berharap dapat memberikan solusi praktis bagi permasalahan yang ada di masyarakat melalui program ini,” tuturnya

Rektor UMKU, Dr. Edy Soesanto memberikan apresiasi kepada LPPM dan dosen yang berhasil lolos. “Program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen. Kami berharap hasil dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi dosen-dosen UMKU untuk terus berkarya dan berinovasi. Selain itu, hasil penelitian yang dihasilkan diharapkan dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal bereputasi.(AR)

Exit mobile version