Broadcasting SMK Muhiyo Berprestasi di Broadcaster Award UMY

Broadcasting SMK Muhiyo Berprestasi di Broadcaster Award UMY

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Broadcasting SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMK Muhiyo) meraih juara dalam Broadcaster Award. Kompetisi ini dilaksanakan Sabtu (29/6) oleh Mahasiswa ilmu komunikasi IKOM RADIO Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Sleman City Hall.

Adapun siswa yang meraih juara yaitu Rifdah Putri Naldi Juara 2 Kategori Lomba Iklan Layanan Masyarakat Audio, Melvita Desta Saflora Juara 2 Kategori News Anchor yang diraih oleh, Allegra Alysa Venturini Juara 1 News Anchor, Zahra Rahmanto dan Allegra Alysa Venturini Juara 2 dan 3 Kategori Reporter.

Keberhasilan Tim MBC Production SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mendapat apresiasi dari Ketua Jurusan Broadcasting SMK Muhiyo Achmad Khoirul Anam, Ssos sekaligus guru pembimbing lomba. Anam mengungkapkan merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan Tim MBC Production yang telah berhasil meraih juara dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah puji syukur kepada Allah SwT berkat kerja keras semua siswa Broadcasting SMK Muhiyo akhirnya berhasil meraih juara. Sekaligi lagi selamat dan sukses,” ucapnya.

Anam berharap kepada siswa Broadcasting SMK Muhiyo untuk tetap rendah hati atas kesuksesan yang diraih. Jangan sampai, menampilkan kepongahan karena justru hal ini merupakan sesuatu tabiat dibenci Allah SwT. “Harapannya mereka semua harus tetap bangga dan rendah hati atas keberhasilan yang diraih.” Katanya.

Anggota Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta ini berpesan kepada seluruh broadcaster muda bahwa melalui ajang-ajang seperti ini dapat memacu pribadi masing-masing mengaktualisasikan bakat-bakat terbaiknya.

“Saya juga berpesan kepada teman teman broadcaster muda bahwa melalui ajang seperti ini untuk menunjukkan dan memacu bahwa kalian itu bisa.” tutupnya.

Sementara, perwakilan siswa peraih juara Allegra Alysa Venturini merasa bahagia dan bangga atas keberhasilan gelar juara yang diraihnya. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan wujud dari kerja keras dan dukungan dari orang tua sekaligus guru pembimbing yang begitu rupa mendidik dan membimbing, sehingga bisa meraih kejuaraan dalam kompetisi itu.

“Alhamdulilah tentu sangat bahagia dan bangga bisa meraih dua juara di dua kategori dalam satu waktu di ajang broadcaster award ini.” katanya.

Allegra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam mengikuti kompetisi tersebut. Ia mempersembahkan kemenangannya bukan untuk personal, tetapi untuk sekolahnya.

“Terima kasih kepada orang tua, teman teman, dan semua orang orang terdekat yang telah memberikan support hingga saya meraih kemenangan ini, tentu ini semua saya persembahkan spesial untuk almamater saya SMK Muhiyo dan Jurusan saya Broadcasting dan Film.” ucapnya.

Di sisi lain, Kaprodi Ilmu komunikasi Universitas Muhammdiyah Yogyakarta Fajar Junaedi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh panitia. Ia mengungkapkan sosok sang juara adalah seluruh peserta. Menurutnya, para peserta telah berada di titik yang luar biasa karena mampu mengikuti kompetisi dengan penuh semangat dan dedikasi.

“Satu hal yang ingin saya katakan bahwa siapapun juaranya, sejatinya juara tersebut adalah kita semua,” tutupnya. (Al/Cris)

Exit mobile version