Bus Sekolah SMP Mutu Plus Cilacap Tampil Apik di Karnaval Mobil Hias

Bus Sekolah SMP Mutu Plus Cilacap Tampil Apik di Karnaval Mobil Hias

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Karnaval mobil hias Kabupaten Cilacap yang di selenggarakan Kamis (22/08/2024) dimeriahkan dengan Bus Sekolah dan mobil hias SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Plus Cilacap. Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79, dan sebagai juga ajang promosi yang efektif.

Untuk bus sekolah SMP Mutu Plus Cilacap dengan mengikuti karnaval mobil hias Kabupaten Cilacap sebagai ajang promosi ke masyarakat umum. Kedepannya, ada program penerimaan siswa baru dari luar Kota Cilacap yang berada di wilayah batas kota bagian Timur (Kecamatan Kesugihan) dan Utara (Kecamatan Jeruklegi).

Bus sekolah sebagai ajang promosi kepada masyarakat untuk program kedepannya mengenai ekspansi ke luar Kota Cilacap dalam penerimaan murid baru wilayah batas kota Cilacap.

“Monggo untuk memberi peluang bergabung di SMP Mutu Plus Cilacap dalam mengingatkan ilmu untuk menjadi lebih maju dan berkembang. Dengan adanya fasilitas bus sekolah antar jemput anak,” jelas Waka Humas SMP Mutu Plus Cilacap, Suroso.

Bus sekolah saat mengikuti karnaval, didalam nya dinaiki oleh anak-anak 0SIS, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan (HW).

“Anak-anak IPM, HW dan OSIS SMP Mutu Plus Cilacap yang menaiki bus sekolahnya,” ucapnya

Selain itu, agar masyarakat bisa tahu, bahwa kita SMP Mutu Plus Cilacap betul-betul ingin meningkatkan mutu pendidikan.

“Memberi peluang kepada anak-anak prestasi bisa berkembang sampai tingkat Nasional bahkan Internasional,” tegasnya.

Sedangkan untuk mobil hias dengan replika Burung Rangkong yang merupakan simbol indentik dengan perdamaian dan persatuan. Sayapnya yang tebal melambangkan, pemimpin yang selalu melindungi rakyatnya, sedangkan ekor panjang nya sebagai lambang kemakmuran. Bulu indah dan cantik menarik dan memikat untuk dilihat menggambarkan akhlak yang terpuji.

“Kita SMP Mutu Plus Cilacap menggunakan lambang burung Rangkong dengan harapan, kedepan bisa mencetak siswa berakhlak mulia dan terpuji,” harapnya.

Karnaval untuk mobil hias dinaiki Duta peminatan di SMP Mutu Plus Cilacap terdiri dari: Internasional Class Program (ICP), Tahfidz Class, IT Class, Atlet Class dan Science Class.

“Kelas tersebut sesuai minat bakat anak, sejak dini eksplor untuk dapat tumbuh kembang siswa yang sesungguhnya sesuai fitrahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Duta Tahfidz dari kelas 7 SMP Mutu Plus Cilacap, Dalil Tri Faeza mengungkap dengan mengikuti duta Tahfidz menaiki mobil hias, agar lebih dikenal masyarakat yang menontonnya. Semoga SMP Mutu tambah maju dan muridnya berprestasi.

“Senang terpilih menjadi duta tahfidz perwakilan dari kelas 7, karena dapat promosi dengan menaiki mobil hias dalam acara karnaval mobil hias,” pungkasnya. (Wasis)

Exit mobile version