Diapresiasi, UMJ Pererat Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Diapresiasi, UMJ Pererat Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar silaturahmi pimpinan UMJ dengan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025 di Auditorium K. H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia, Sabtu (28/09/2024).

Dalam sambutannya, Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si. memperkenalkan jajaran pimpinan kepada orang tua/wali mahasiswa, mulai dari wakil rektor, dekan dan wakil dekan serta kepala lembaga di lingkungan UMJ.

Ma’mun juga menyampaikan dengan predikat Unggul yang diraih UMJ saat ini, jajaran pimpinan beserta dosen akan membimbing mahasiswa dengan baik.

“Ketika putra-putri ibu/bapak berada di kampus, tentunya ini menjadi tanggung jawab kami dan kami di sini juga berperan sebagai orang tua,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa UMJ berkomitmen membentuk mahasiswa dengan nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan dan menyediakan berbagai aktivitas positif di kampus untuk mengembangkan softskill, misalnya aktif di kelembagaan mahasiswa UMJ serta organisasi otonom Muhammadiyah.

Terakhir, Ma’mun berharap para orang tua/wali mahasiswa baru dapat bersinergi bersama pimpinan UMJ untuk memantau kondisi mahasiswa selama berkuliah dan mendukung program-program yang ada di UMJ.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. memaparkan seputar kebijakan sistem informasi akademik di universitas dan berdiskusi bersama orang tua/wali mahasiswa baru.

Sementara itu, Nurhayati, salah satu orang tua/wali mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar pimpinnan UMJ. Pasalnya, kegiatan ini adalah hal baru yang melibatkan pihak kampus dengan orang tau/wali mahasiswa.

“Saya berharap dan mendukung penuh anak saya untuk aktif di kelembagaan mahasiswa agar saat selesai kuliah ia dapat membantu masyarakat dan mengamalkan ilmunya yang didapatkan di UMJ,” tuturnya saat diwawancara pasca kegiatan.

Silaturahmi yang digelar UMJ turut dihadiri oleh April, Personal Financing CIMB Niaga Syariah dan Iik Hikmat, Head of Bussines Development Bank, Non-Bank, & Direct Marketing Takaful Keluarga. Keduanya memaparkan materi terkait kerja sama UMJ yang dapat membantu para orang tua/wali mahasiswa.

 

Exit mobile version