Kolaborasi, ‘Aisyiyah Burikan Gelar Pengajian dan Pengukuhan NA

Kolaborasi, ‘Aisyiyah Burikan Gelar Pengajian dan Pengukuhan NA

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Burikan Kota Kudus seukses menggelar pengajian ‘Aisyiyah dan pengukuhan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah Burikan pada Jum’at, 27 September 2024. Acara yang berlangsung khidmat di Musholla Nurul Yaqin Burikan ini dihadiri oleh pimpinan, anggota dan simpatisan ‘Aisyiyah Burikan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Kudus, Novi Hidayati Noor Rumayani, S.Pd.I. menyampaikan apresiasi atas difasilitasinya pengukuhan PRNA Burikan. “Semoga hal ini menjadi langkah nyata yang berkelanjutan dalam memperkuat proses kaderisasi ‘Aisyiyah terutama di Ranting Burikan dan di Kabupaten Kudus secara keseluruhan.  Kepada ketua PRNA terpilih, Nabila Zahida, S.Pd. beserta jajarannya selamat mengemban Amanah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, hikmah dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan membawa PRNA Burikan semakin maju dan berkontribusi nyata bagi sesama.“ Demikian disampaikan oleh ketua PCNA Kota Kudus yang juga sebagai guru di MI Muhammadiyah I Kudus.

“Dengan penuh rasa Syukur, telah kita saksikan pengukuhan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah Burikan ini dilakukan setelah pengukuhan PRNA Jetak Kembang, dan nanti akan disusul oleh PR NA Kerjasan. Harapannya, semangat kaderisasi Naysiatul ‘Aisyiyah di Kota Kudus semakin berkobar dan melahirkan generasi muda yang berkualitas dan dapat menjadi contoh bagi ranting-ranting lainnya dalam menjalankan program yang bermanfaat bagi umat,” papar bu Novi.

Hj. Khosifah, S.Pd.I. dalam tausyiahnya menyampaikan, “Perempuan dan laki-laki sama-sama sebagai hamba Allah, yang keduanya memiliki kedudukan setara dan memiliki fungsi ibadah. Yang membedakan kedudukan keduanya di hadapan Allah hanyalah kualitas iman, takwa, pengabdian kepada Allah dan amal salihnya, sebagaimana disebutkan dalam QS Adz Dzariyat: 56. Terkait dengan nilai-nilai kesetaraan tersebut, seharusnya dijadikan sebagai dasar utama untuk meraih prestasi dan kesuksesan bagi laki-laki dan perempuan kita harus memandang hidup penuh optimis dan tidak mudah berputus asa dari rahmat Allah SWT. “

“Kaderisasi Nasyiatul ‘Aisyiyah bertujuan untuk mengembangkan potensi seluruh anggota, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan meraih prestasi. Dengan kaderasisasi, dapat mendorong untuk aktif berperan dalam masyarakat, mengembangkan diri, serta mencapai tujuan hidup,” demikian lanjut Hj. Khosifah, S.Pd.I. yang juga sebagai wakil Ketua PDA Kabupaten Kudus. (NabilaZ).

Exit mobile version