Pemberdayaan Keluarga, Aisyiyah Aceh Selatan Gelar Kajian Rutin Ekonomi 

Pemberdayaan Keluarga, Aisyiyah Aceh Selatan Gelar Kajian Rutin Ekonomi 

ACEH SELATAN, Suara Muhammadiyah – Hj. Dian Anggraini selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Aceh Selatan mengapresiasi kepada pengurus Majlis Ekonomi yang telah memulai kajian perdananya pada hari ini Sabtu, 28 September 2024 bertempat di Kantor PDA Aceh Selatan yang berlokasi di Komplek Ruko Masjid Taqwa Muhammadiyah.Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Kajian ekonomi ini sangat penting untuk meningkatkan literasi ekonomi kita termasuk pengelolaan ekonomi keluarga. Isu ekonomi menjadi salah satu fokus bagi PDA Aceh Selatan untuk melakukan pemberdayaan ekonomi melalui Rumah Sehat Aisyiyah. Semoga ikhtiar ini dapat memberdayakan ekonomi warga Aisyiyah dan juga terhadap organisasi Aisyiyah itu sendiri.

Sebagai informasi bahwa Majelis Ekonomi juga akan merintis usaha “Rumah Sehat Aisyiyah” yang akan menjual makanan dan minuman sehat sesuai dengan standar kesehatan.

Selanjutnya sebagai pemateri perdana Kajian Rutin Majelis Ekonomi PDA Aceh Selatan ini diisi oleh Nelly Rahmi, SH selaku Sekretaris Majlis Ekonomi. Adapun materi yang disampaikan terkait cerdas mengatur finansial dan berbagi pengalaman mengelola usaha.

Cerdas mengatur finansial erat kaitannya dengan penting menggunakan uang sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan. Nelly Rahmi juga merupakan Owner Usaha UD. Batik dan Seragam. Sudah 12 tahun mengelola usaha tersebut.

Pada awalnya hanya bermodalkan uang yang sangat terbatas namun dengan optimis dan uang yang ada dibelikan kepada barang yang prioritas serta yang penting mulai aja dahulu. Alhamdulillah dengan izin Allah seiring waktu terus berkembang dan sampai dengan saat ini.

Hj. Hayatun, SH selaku Penasihat PDA Aceh Selatan sangat mendukung program Rumah Sehat Aisyiyah karena ini hal yang baru dan belum ada di Tapaktian Aceh Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota majlis ekonomi dan anggota Aisyiyah dan PCNA.

Exit mobile version