PASHMINA Purworejo Ramaikan Car Free Day

PASHMINA Purworejo Ramaikan Car Free Day

PURWOREJO. suaramuhammadiyah.comMenyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Purworejo untuk kelima kalinya mengadakan kegiatan Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (PASHMINA), pada Ahad (1/5/2016) lalu. Program PASHMINA terus digerakkan untuk menjadi wadah bagi berkumpulnya para remaja dalam mengembangkan diri, bertukar pikiran tentang kesehatan fisik dan psikologi remaja.

Sebagai sebuah usaha yang proaktif dan edukatif, PASHMINA senantiasa bekerjasama dengan pihak–pihak yang konsen pada kualitas generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa. “Jargon Remaja Sehat Generasi Hebat, bagi kami menjadi motivasi yang tinggi dalam berperan serta mewujudkan masa depan penerus bangsa yang berkualitas,” ungkap Ambaryani, MPd selaku Ketua Bidang Keislaman PDNA Purworejo.

Kegiatan PASHMINA ini dimulai pukul 06.00 di lokasi car free day (CFD), alun-alun Purworejo. Antusiasme warga Purworejo sangat baik terhadap kegiatan ini. Terbukti hampir puluhan pengguna CFD terdaftar mengunjungi pos pemeriksaan, meski tidak seluruhnya berusia remaja, banyak juga pengunjung yang berusia dewasa bahkan lanjut usia. Beberapa pos yang lain seperti pos konsultasi gizi, psikologi, dan kesehatan reproduksi juga diminati. Untuk menambah pengetahuan, pada pos edukasi juga diberikan lembaran materi yang bernilai pendidikan dan kesehatan.

Mulai tahun ajaran baru 2017/2018 nanti, program PASHMINA juga akan diadakan di sekolah–sekolah yang merupakan AUM bidang pendidikan di Kabupaten Purworejo. Dengan mengambil nama “PASHMINA Goes to School” harapannya partisipasi aktif dari para siswa/i yang notabene berusia remaja akan lebih terasa. Selain sebagai ajang konsultasi dan edukasi, PASHMINA juga dapat menjadi jalan dalam berlangsungnya proses perkaderan.

SD Muhammadiyah Purworejo merupakan salah satu AUM Pendidikan di Purworejo yang mempunyai banyak prestasi di kancah kabupaten serta ikut mengambil peran dalam mengisi acara dan menampilkan hasil kreativitas atraksi drumband. Drumband SD Muhammadiyah Purworejo sebelumnya mendapat juara pertama dan menjadi yang terbaik pada beberapa kriteria dalam kejuaraan Lomba Drumband Muhammadiyah Expo. (diar)

Exit mobile version