SMP Mu Ahmad Dahlan Tuan Rumah Silatnas Ponpes Muhammadiyah

SMP Mu Ahmad Dahlan Tuan Rumah Silatnas Ponpes Muhammadiyah

METRO, Suara Muhammadiyah –  SMP Mu Ahmad Dahlan kembali mendapatkan kesempatan isitimewa untuk menjadi tuan rumah atas terselenggaranya Silaturahmi Nasional (SILATNAS) Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Sumatra yang diselenggarakan oleh Persatuan Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Indonesia ITMAM (Ittihadul Ma’ahid Al-Muhammdiyah).

Sambutan hangat diberikan oleh seluruh keluarga besar SMP Mu Ahmad Dahlan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ali Musyafa, SAg, MM, selaku kepala sekolah SMP Mu untuk memberikan welcoming speech, Kamis (22/11).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Prof Marzuki Noer, MS selaku PWM Lampung. Dalam silaturahmi yang juga dihadiri  oleh Yunus Muhammadi (Ketua ITMAM), Nasirul Ahsan, Lc, Muhammad Muhajir, Lc, MAg  (PUTM Yogyakarta), dan Abdul Khaeron (Pon Pes Darul Ihsan Sragen) sebagai pemateri inti dalam kegiatan tersebut.

Beberapa topik yang dibahas dalam acara silaturahmi tersebut antara lain Dialog pengadaan dan penguatan SDM pondok pesantren Muhammadiyah, Pembinaan manajemen pondok pesantren Muhammadiyah, Strategi sosialisasi pondok pesantren Muhammadiyah, Strategi foundrising pondok pesantren Muhammadiyah, hingga Arah masa depan pondok pesantren Muhammadiyah.

Semoga kedepan seluruh pondok pesantren Muhammadiyah Se-Sumatra akan lebih banyak lagi dalam berkontribusi untuk kemaslahatan umat Islam, khususnya Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Metro Lampung dapat berkembang mengikuti peradaban zaman saat ini dengan menanamkan nilai-nilai ke Islaman yang jauh lebih mendalam kepada generasi muda penerus bangsa Indonesia.(Riz)

Exit mobile version