Regenerasi, PCPM Margasari Adakan Diklat Kokam

Regenerasi, PCPM Margasari Adakan Diklat Kokam

Diklat Kokam Margasari (Dok Hendra/SM)

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Margasari Kabupaten Tegal Jateng mengadakan Diklat KOKAM di komplek SMA Muhammadiyah Margasari pada 12-13 Januari 2019.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se kecamatan Margasari dan Amal usaha Muhammadiyah  di kecamatan Margasari.

Dihadiri oleh Komandan KOKAM Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan PCM Margasari. Cahyono selaku ketua PCPM Margasari merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Diklat Kokam PCPM Margasari.

“Saatnya Kokam Bangkit untuk mengawal dan menjaga Aset Muhammadiyah. Kokam sebagai gerakan komando Keamanan angkatan muda Muhammadiyah harus siap kapan saja dan dimana saja jika diperlukan Muhammadiyah,” ungkap Cahyono.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Margasari merupakan salah satu PCPM yang memiliki potensi bagus karena memiliki jumlah PRPM terbanyak se Kabupaten Tegal. Ini membuktikan konsistensi gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah berkembang dengan baik.

“Saya mengharap adanya Diklat ini akan lahir generasi Kokam Masa depan yang berkualitas dan siap mengamankan aset Muhammadiyah,” tambahnya.

Lebih lanjut kegiatan ini langsung dilatih oleh Komadan Kokam Daerah, Danramil Kecamatan Margasari, Polsek Margasari, dan unsur PCM Margasari mengisi tentang nilai-nilai Kemuhammadiyahan. Selain itu peserta terbanyak dari Santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Balapulang Kabupaten Tegal. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version