Jazim Ahmad Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Metro 2019-2023

Jazim Ahmad Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Metro 2019-2023

Dok UM Metro

METRO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Metro sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung sukses menggelar pelantikan dan serah terima jabatan rektor, untuk masa jabatan 2019-2023, di aula gedung E, Rabu (24/4).

Seperti yang telah menjadi keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bahwa Drs Jazim Ahmad, MPd., resmi ditetapkan sebagai rektor UM Metro, periode 2019-2023. Jabatan baru yang diembankan kepadanya merupakan sebuah estafet kepemimpinan dari periode sebelumnya yang dinahkodai oleh Prof Dr Karwono, MPd.

Sebelumnya ia resmi dinobatkan sebagai rektor, karirnya di UMMetro memang sudah dikenal cukup sukses. Jabatan Wakil Rektor 3,yang bergerak dibidang kemahasiswaan selama dua periode pernah ia jalankan dengan penuh amanah. Bahkan kabarnya, bersamaan dengan jabatan rektor, tahun ini ia juga didapuk sebagai Ketua Pimpinan Wilayah XI Tapak Suci Putera Muhammadiyah Lampung.

Sebagaimana yang sudah menjadi tradisi dalam upacara pelantikan, sebuah untaian kata yang bisa dimaknai sebagai harapan dan janji setia kepada jabatan yang telah dipercayakan kepadanya turut diucapkan oleh Drs Jazim Ahmad, MPd., sebagai rektor baru UM Metro.

Dengan suasana yang khidmat, ia berjanji akan melaksanakan amanat Persyarikatan Muhammadiyah dengan berpegah teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Selain itu untuk menjalankan roda kepemimpinannya sebagai Rektor UM Metro, ia akan senantiasa mematuhi peraturan, perundangan yang berlaku di Perguruan Tinggi dan selalu berpedoman kepada garis-garis Persyarikatan yang tertuang dalam Muqaddimah Anggaran Dasar.

“Dengan ini saya berjanji bahwa dalam melaksanakan amanat Persyarikatan Muhammadiyah senantiasa bersungguh-sungguh, menjunjung tinggi petunjuk Allah sesuai Al-Qur’an dan Sunnah Rasul dalam segala kebijakan dan tindakan.Mematuhi perundangan, peraturan, dan ketentuan lain yang berlaku di Perguruan Tinggi.

Berpedoman pada garis-garis Persyarikatan yang tertuang dalam muqaddimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, Kepribadian Muhammadiyah, Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah, Khittah Perjuangan Muhammadiyah, Pedoman Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Ketentuan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ujarnya di depan Prof Dr Chairil Anwar sebagai yang melantik mewakili Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah.

Lebih lanjut ia menyampaikan akan senantiasa menegakkan musyawarah dan mendahulukan kemaslahatan ummat dalam menetapkan keputusan dan menentukan kebijakan serta selalu bertawakal kepada Allah SWT.Membina semangat kebersamaan, keakraban, dan kerukunan dalam lingkungan kerja, dan menjalin kerjasama dengan Persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagai informasi, pelantikan ini turut dihadiri Sekretaris PP Muhammadiyah, Kasubag Akademik dan SDM LL Dikti Wilayah II, Walikota Metro, DPRD Kota Metro, Kejaksanaan Negeri Kota Metro, Pengadilan Negeri Kota Metro, Polres Kota Metro, Kodim Lampung Tengah, pimpinan perguruan tinggi di wilayah Lampung, Kepala Sekolah di beberapa sekolah di Kota Metro, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah di Kota Metro, serta civitas akademika dan mitra UM Metro. (Barnas Rasmana)

Exit mobile version