Atlet UM Metro Kampiun Berbagai Cabor Pomda 2019

Atlet UM Metro Kampiun Berbagai Cabor Pomda 2019

Juara POMDA Tapak Suci (Dok UM Metro/SM)

METRO, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira kembali datang dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro. Beberapa atlet binaan yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), berhasil mengharumkan nama UM Metro di kancah Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Provinsi Lampung.

Para atlet yang tercatat sukses menjurai even tahunan itu adalah Lili Pratiwi pada cabang Wall Climbing, Ricky Noor Ramdhan, Wahyu Arif Sandi, Fadhlur Rohman Cabang Pencak Silat, dan yang lainnya datang dari Tim Basket Putri UM Metro.

Menanggapi hal ini, Drs Anak Agung Oka, MPd., selaku pembina turut mengapresiasi capaian mahasiswanya. Prestasi yang cukup membanggakan ini menurutnya harus terus ditingkatkan. “Berhasil menjadi juara diberbagai kategori cabang olahraga POMDA tentu capaian yang membanggakan buat UM Metro, mudah-mudahan kejuaraan berikutnya kita bisa menjadi juara umum,” tuturnya.

Menelusuri jejak prestasi yang mereka torehkan, tercatat bahwa Lili Pratiwi menjuarai dua kategori cabang olah raga Wall Climbing. Masing-masing juara dua kategori Lead Perorangan Putri dan Juara dua kategori Speed Perorangan Putri.

Sementara rekannya yang lain, Ricky Noor Ramdhan juara II, Wahyu Arif Sandi juara II, dan Fadhlur Rohman juara III pada Cabang Pencak Silat.

Satu hal yang tidak bisa dilupakan juga hadir atas torehan prestasi yang diraih oleh Tim Basket Putri UM Metro. Skuad ini berhasil keluar sebagai juara III pada POMDA Provinsi Lampung, pada 23-28 April 2019 dan tersebar di beberapa kampus di provinsi Lampung. (Hum)

Exit mobile version