KKN dan Ilkom UAD Gelar Tabligh Akbar

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Divisi 1.A.1 bersama mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Takmir Desa Wiyoro Kidul melaksanakan acara Tabliq Akbar di Musholla Al-Ikhlas Wiyoro Kidul, Banguntapan, Sabtu (27/4).

Acara yang bertema Songsong Ramadhan itu  bertujuan untuk memantapkan niat dan semangat masyarakat untuk menyambut Ramadhan yang akan segera tiba. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi masyarakat setempat agar masyarakat lebih bergairah dalam beribadah.

Muttaqin selaku Ketua KKN mengatakan bahwa acara tersebut patut diberikan apresiasi karena berjalan lancar dan ramai serta tidak ada kendala saat acara berlangsung. Pembahasaan Tabliq Akbar ini lebih menekankan pada bagaimana cara menmpersiapkan diri dan iman, untuk menyambut bulan suci Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Syaifu Uda.

Masyarakat sangat antusias dengan acara tersebut, hal itu terlihat dari kesukarelaan masyarakat untuk membantu. Selain itu acara tersebut tidak menggunakan dana kas, namun menggunakan pendanaan dari donatur dan bantuan masyarakat sekitar.

Heriyanto selaku wakil Takmir dan Penasihat Musholla Al Ikhlas, Desa Wiroyo Kidul mengatakan masyarakat yang hadir pada acara ini terbilang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.  “Dari tahun ke tahun, memang Ramadhan kali ini lebih ada peningkatan, terutama dari jamaahnya, terbukti dari konsumsi yang disediakan sekitar 350 itu habis,” ujarnya.

Kegiatan Songsong Ramadhan ini dilaksanakan setiap tahun karena kegiatan tersebut dapat memberikan efek kepada masyarakat. Efek yang didapatkan seperti masyarakat termotivasi dan mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. (Siti Farina)

Exit mobile version