Lazismu dan AMM Banjar Gelar Program BBM

Lazismu dan AMM Banjar Gelar Program BBM

Program BBM Lazismu Banjar (Dok MNashir)

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Banjar menggelar Bersih Bersih Mushola yang ada di Kabupaten Banjar, Ahad (5/5).

Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit Lazismu bekerja sama dengan AMM Kabupaten Banjar dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di beberapa mushola kabupaten Banjar yakni Mushola Ar-Ridha, Desa Mandiangin Barat, Mushola Darunnajah, Patarahan, Karan Intan dan Mushola perempuan, Karang intan.

Ginanjar Sutrisno, Perwakilan Lazismu Kabupaten Banjar, menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat memberikan kepada masyarakat di sekitaran mushola.

Alhamdulillah program BBM kali ini berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat mushola tersebut,” ujarnya.

Ginanjar Sutrisno menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadhan Mencerahkan. “Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi Program Ramadhan Mencerahkan yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Lazismu PP Muhammadiyah.”

Al Bawi, Perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, menyampaikan terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk taawun Muhammadiyah.“Kegiatan bersih-bersih merupakan bentuk ta’awun Muhammadiyah melalui Lazismu untuk kebersihan Mushola supaya ketika melaksakan ibadah di bulan suci ramadan bisa lebih khusuk,” imbuhnya.

Bawi menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai pelecut semangat Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Banjar untuk bersama-sama back to masjid sehingga basis dakwah kultural kita bisa semakin kuat dan menjadi tempat berkumpul anak muda dimulai dari bersih-bersih mushola.

Selain membersihkan beberapa msushola tersebut Lazismu dan AMM Kabupaten Banjar juga menyerahkan alat – alat kebersihan kepada pengelola mushola.(Mnashir)

Exit mobile version