Wakil Rektor II dan Dekan FKIP Unismuh Jadi Pembicara di Malaysia

Wakil Rektor II dan Dekan FKIP Unismuh Jadi Pembicara di Malaysia

JOHOR BAHRU, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr. H. Andi Syukri Syamsuri didaulat sebagai Keynote Speaker International Conference on Educational Studies (ICES) 3 tahun 2019. Kegiatan ilmiah ini dihelat di Doubletree By Hilton Johor Bahru Malaysia, 19 – 20 Oktober 2019.

Makalah yang dipresentasikan Syukri Syamsuri berjudul ‘The Combination of Fase To Fase Online Learning in The 4.0 Industry Revolution Era’. Makalah ini ditulis dengan berkolaborasi bersama dosen Unismuh lainnya, Ishak Made Amin.

Dalam ulasannya, WR II Unismuh ini menguraikan upaya pengembangan kemampuan pendidik untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam sistem pembelajaran.

“Upaya tersebut berupa menggunakan perangkat pembelajaran berupa modul atau LKPD hypercontent di dalam hal implementasinya. Hal ini mampu menciptakan pembelajaran yang mengkombinasikan face to face online,” kata mantan Mahasiswa Teladan RI 1993 ini, sekaligus saat inu masih tercatat sebagai Sekretaris Umum Himpunan Pembina Bahasa Indonesia ( HPBI ) Sulsel.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Erwin Akib Ph.D. juga memaparkan makalah dalam konferensi tersebut. Judul yang diangkat alumni program doktor Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini yaitu “Assessment Face in Industrial Revolution 4.0 Era: There Should be No More Pressure but Excitement”.

Perhelatan ilmiah internasional ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara, yaitu Vietnam, Thailand, Singapura, Simbabwe, India, Malaysia, dan Indonesia.

Selain WR II dan Dekan FKIP, Unismuh juga menyertakan empat dosen lainnya, Dr. Munirah, Ummi Khaerati Syam, Dr. Nurlina, dan Dr Eny Satriani.

Exit mobile version