Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ala SDAF Demak

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ala SDAF Demak

Dok SDAF Demak/SM

DEMAK, Suara Muhammadiyah – SD Aisyiyah Full Day (SDAF) Demak melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema “Bersatu kita maju” di halaman parkir Resto Ayam Geprek Sako, Jl. Pemuda No. 58 Demak. Upacara tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Demak dan Penyelenggara Sekolah.

Pada sesi sambutan, ketua PDA Kabupaten Demak menyampaikan sejarah singkat dan hikmah sumpah pemuda bagi seluruh peserta upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan cooking class selama 3 sesi; sesi 1 membuat burger (siswa kelas 1 dan 2), sesi 2 memasak ayam fillet (siswa kelas 3 dan 4), dan sesi 3 membuat nasi goreng sako (siswa kelas 5 dan 6). “Saya senang karena kegiatannya seru dan menyenangkan,” Aqila siswa kelas I.

Kegiatan menjadi semakin semarak dan meriah dengan diselingi permainan lapangan antarkelas seperti; giring bola, sticky note, folding koran, dan estafet karet. Tujuan permainan tersebut adalah untuk membentuk karakter siswa yang religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu kegiatan tahunan SDAF Demak yang direncakanan dan dikonsep berbeda setiap tahunnya. Dengan tema nasional dan rangkaian kegiatan tersebut, SDAF Demak berharap dapat menanamkan rasa persatuan dan kesatuan kepada seluruh warga sekolah untuk kemajuan bersama. (Nusa Anshori)

Exit mobile version