Atlet Taekwondo UM Metro Berjaya di Bali

Atlet Taekwondo UM Metro Berjaya di Bali

Zamira Salsabila Dok UM Metro/SM

BADUNG, Suara Muhammadiyah – Nama Zamira Salsabila rasanya tidak asing lagi di telinga warga UM Metro. Mahasiswa yang masih berada di semester 3, S-1 Akuntansi ini kembali meraih Juara 1 dalam kejuaraan Pugnator Badung Sport Tourism Open International Championship. Bali, 26-28 Oktober 2019.

Dari pengakuannya, ia bertanding sebanyak 5 kali. Lawan yang dihadapi berasal dari Malaysia, Brunei Darusalam,Thailand dan yang paling dirasa berat ketika melawan atlet asal Indonesia itu sendiri.

Namun berkat kegigihannya ia berhasil memenangkan Juara  1 di kelas senior putri Under 48 kg.

“Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum kejuaraan seperti latihan ekstra yang biasanya seminggu 4 kali sekarang menjadi setiap hari. Bahkan ditambah denga porsi latihan sampe malam,” ucap Zamira, Senin (4/11)

Mahasiswa yang hobi olahraga, menari dan mengidolakan Mariska Halinda ini juga mengatakan, pada saat SMA ia sempat berhenti dari taekwondo karena bosan. Namun kakak dan orang tuanya terus memotivasi dirinya untuk terus semangat berlatih dan juga mengikuti kejuaraan-kejuaraan taekwondo.

Saat ini Zam, sapaan akrabnya, menganggap taekwondo sebagai bagian dari hidupnya. Sehari-hari seusai kuliah, waktunya dimanfaatkan untuk berlatih di Dojang ARTF Arwanto. Salah satu padepokan olahraga beladiri yang berlokasi di Kelurahan Ganjar Agung, Kota Metro.

Sementara, dalam waktu dekat zamira akan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Selain itu, ia juga menyampaikan pesan kepada generasi muda, khususnya untuk mahasiswa UM Metro agar semangat dan gali potensi yang dimiliki. Gunakan masa muda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. (Barnas Rasmana)

Exit mobile version