PCIM Mesir Kembali Salurkan Beasiswa Kader Umat

PCIM Mesir Kembali Salurkan Beasiswa Kader Umat

Dok PCIM Mesir

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Mesir mengelar program penyerahan bantuan berupa dana Beasiswa Kader Umat (BKU). Program tersebut merupakan gelombang ke-4 yang diserahkan kepada 15 mahasiswa/i Al azhar yang telah melewati tahapan seleksi oleh Tim Lazismu Mesir. Total dana yang disalurkan mencapai 7500 pound mesir.

Acara yang dilaksanakan di Markaz Dakwah PCIM Mesir tersebut turut dihadiri oleh delegasi PPMI dan wihdah PPMI Mesir, diantaranya turut hadir Wapres PPMI Mesir Nasrudin Babas.

Para penerima Beasiswa Kader Umat (BKU) tersebut merupakan mahasiswa/i yang berasal dari berbagai daerah. Dan mereka juga adalah mahasiswa yang berprestasi.

“Diharapkan dengan adanya program ini para penerima beasiswa dapat terdorong dan termotivasi untuk senantiasa meningkatkan prestasi mereka, dan mengingatkan jangan lupa untuk mendoakan para donatur yang telah menginfak-kan sebagian daripada hartanya,” ucap ketua BKU Faruq dalam keterangannya, Senin (25/11).

Para penerima beasiswa mengaku bahwa mereka sangat senang dengan adanya Program dari Lazismu Mesir. “Kami sangat salut kepada lazisMu Mesir, meski banyak dari kami (penerima beasiswa) bukanlah anggota Muhammadiyah tapi lazisMu mau peduli dengan kami dan  kami sangat berterima kasih kepada Lazismu mesir atas bantuan beasiswa ini,” ujar Fifi, seorang mahasiswi penerima beasiswa BKU. (Readyamrullah)

Exit mobile version