Temui PCIM Arab Saudi, Ini Pesan Ketua LDK dan Pimpinan PTM

Temui PCIM Arab Saudi, Ini Pesan Ketua LDK dan Pimpinan PTM

Dok PCIM Arab Saudi/SM

MADINAH, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Rumah Makan Grapari Madinah, PCIM Arab Saudi menggelar silaturahim dengan Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan PTM yang sedang melakukan ibadah umrah pada Selasa (21/01).

Hadir dalam silaturahim tersebut Rektor Institut Binsnis Muhammadiyah Bekasi Dr Ahmad Jaenudin, MA, Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Dr M Ziyad, MA, Dekan Fakultas Agama Islam Univeritas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr M Qorib, MA, dan Kepala Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta Sofriyanto.

Dr Ahmad Jaenudin, MA, berpesan untuk terus memperbanyak silaturrahmi agar nantinya dapat bersinergi dalam dakwah, terutama dalam pengembangan bahasa. Selanjutnya, Dr M Ziyad, MA mengisahkan tentang perjuangan para da’i khusus Muhammadiyah dalam berdakwah di daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, dan Terpencil).

Dr M Qorib, MA menambahkan bahwa Mahasiswa yang belajar di Saudi Arabia harus mempu mengisi ruang-ruang yang dibutuhkan Muhammadiyah dalam bidang agama seperti Ilmu Tafsir, Hadist, dan lain sebagainya. Untuk itu, beliau berharap agar setiap anggota PCIM dapat belajar dengan sungguh-sungguh dalam bidangnya masing-masing.

Para pengurus PP Muhammadiyah merasa sangat bahagia bisa berjumpa dengan Mahasiswa yang sedang belajar di Arab Saudi, karena diharapkan nanti ketika pulang mampu menjadi “Sang Pencerah” untuk memperkuat dakwah Muahammadiyah.

Begitu pula yang dirasakan oleh para anggota PCIM Arab Saudi, silaturrahmi dengan para pejuang dakwah di Muhammadiyah tersebut menambah semangat untuk belajar lebih giat lagi terutama pada semester baru ini karena ladang dakwah telah menanti.(Hamka/Riz)

Exit mobile version