Tabligh Akbar dan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Mrebet

Tabligh Akbar dan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Mrebet

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – PCM, PCA beserta seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Mrebet mulai melakukan pembangunan gedung Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Mrebet. Kegiatan tersebut ditandai dengan Tablig Akbar dan peletakan batu pertama oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Ahad (9/2).

Dalam kesempatan tersebut, Dyah menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap warga Muhammadiyah dan Pimpinan Muhammadiyah di Mrebet khususnya yang turut berkontrubusi terhadap pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Ia juga mensupport penuh agenda PCM Mrebet dalam upayanya mendirikan Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Mrebet dengan menyerahkan bantuan senilai Rp. 100.000.000,-.

Peletakkan batu pertama tersebut diawali dengan acara Tablig Akbar yang diisi oleh KH. Ahmad Kifni, Ketua MUI Kabupaten Banyumas serta dihadiri oleh Bupati Purbalingga, DPRD Purbalingga dapil 3, Ketua OPD Camat Mrebet beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Ortom di bawahnya, Kepala AUM di Kecamatan Mrebet dan Bobotsari, serta ratusan masyarakat Mrebet dan sekitarnya.

Adapun, KH. Ahmad Kifni dalam ceramahnya menyampaikan tentang Nilai-Nilai Kemanusiaan di dalam Alquran, antara lain saling memaafkan,tidak pendendam, saling bertoleransi, penyantun serta dermawan.

Selain itu, panitia kegiatan juga melakukan lelang dan penggalangan dana untuk pembangunan gedung tersebut. Menurut laporan Andi Pranowo, Direktur LazisMu Purbalingga sekaligus anggota AMM Mrebet, tercatat bantuan yang masuk senilai Rp. 184.995.000 dan semen sebanyak 425 sak. Dengan rincian, infak pengajian sebesar Rp. 1.895.000,-; infak Bupati Purbalingga senilai Rp. 100.000.000,-; lelang terkumpul Rp. 8.100.000,-; dan Donatur dengan total Rp. 75.000.000,-. Semoga membawa keberkahan untuk masyarakat Purbalingga. (DF)

Exit mobile version