Lazismu Medan Tambah Armada Ambulans dari BRI

MEDAN, Suara Muhammadiyah – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendonasikan satu unit armada Ambulans Siaga kepada Muhammadiyah melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Medan.  Bantuan ambulans dari BRI itu diinisasi oleh H. Nasril Bahar, SE (Anggota DPR RI ) dan M. Faisal B.IRKH (Anggota DPRD Sumut ).

Bantuan tersebut diserahkan pada Selasa (21/7)  oleh Wakil Kepala Bagian Umum Kanwil Medan, Dudi Budiman kepada Ketua Lazismu Kota Medan yang didampingi oleh Ketua PDM Kota Medan, Anggota DPRD SUMUT, Korbit Lazismu Kota Medan, Dewan Syariah Lazismu Kota Medan, Badan Pengawas Lazismu Kota Medan.

“Salah satu kepedulian BRI Peduli dalam penanganan Covid-19 adalah bekerjasama dengan Lazismu dalam menyediakan ambulans yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam akses kesehatan. Pada hari ini kami menyerahkan satu unit ambulans beserta perlengkapannya dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Sumatera Utara, ” tutur Dudi Budiman.

M. Faisal B.IRKH selaku Anggota DPRD Sumut  menuturkan bahwa “Alhamdulillah Lazismu hari ini mengalami peningkatan yang signifikan terutama dalam sektor menyalurkan dana  Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada kaum dhuafa,fakir miskin dan bagi yang membutuhkan.”

Lazismu Kota Medan ini betul-betul bagus dan kita berharap kedepannya lebih baik lagi. Dengan adanya program-program yang yang fresh dan yang terbaru dari Lazismu Kota Medan ini dapat meningkatkan kualitas dan dapat bersaing dengan lembaga Zakat lainnya. Dengan meningkatnya lembaga yang ada dipersyarikatan Muhammadiyah maka akan membangkitkan dan mengharumkan nama persyarikatan kita yang ada di Medan, Sumatera Utara.” Ucap Faisal

Drs. Tagor Muda Lubis, MA selaku Ketua PDM Kota Medan juga menyambut baik atas bantuan ambulans yang diberikan BRI kepada Lazismu Kota Medan dalam penyampaiannya ia menuturkan bahwa “Tentunya kita dari PDM Kota Medan khusunya menyambut baik dengan diserahkannya oleh BRI mobil ambulans ke Lazismu Kota Medan.”

Harapan kita tentunya mobil ambulans ini berfungsi tidak hanya untuk orang yang sakit tetapi untuk orang yang meninggal. PDM Kota Medan berterima kasih kepada BRI, yang tentu ini tidak lepas dari peran serta H. Nasril Bahar dan M. Faisal Bahar untuk melakukan komunikasi kepada BRI untuk diamanahkan mobil ambulans ke Lazismu Kota Medan. Mobil ambulans nantinya akan siaga 24 jam dan penggunaan mobile ambulans ini gratis karna sudah menjadi bagian dari program Lazismu Kota Medan, ” tambahnya

Muhammad Arifin Lubis, SE.Sy, ME selaku ketua Lazismu Kota Medan juga menuturkan bahwa “Alhamdulillah hari ini Lazismu Kota Medan telah menerima donasi ambulans dari BRI yang diinisiasi oleh  H. Nasril Bahar (Anggota DPR RI) dan M. Faisal Bahar (Angoota DPRD Sumut ).

“Program ambulans ini merupakan program Lazismu nasional yang ada diseluruh Indonesia. Peruntukan ambulans ini sangat dibutuhkan untuk kaum dhuafa yang akan memberikan pelayanan gratis dalam pilar kesehatan.”

Mobil ambulans menyukseskan program Indonesia Mobile Clinic, salah satu program yang tour setiap kecamatan untuk melayani kesehatan masyarakat dan bekerjasama dengan rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit Muhammadiyah yang ada di Kota Medan.

“Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Bank Rakyat Indonesia dan kepada seluruh pihak yang telah mendukung agar program ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version