Lazismu Lhokseumawe Salurkan Daging Kurban ke Daerah Terpencil

Lazismu Lhokseumawe Salurkan Daging Kurban ke Daerah Terpencil

Lazismu Lhokseumawe Salurkan Daging Kurban ke Daerah Terpencil

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lhokseumawe menyerahkan secara simbolis paket daging kurban ke masyarakat Suka Mamur. Sebanyak 55 paket kurban sapi dari Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah atau Lazismu Lhokseumawe yang telah dipacking diluncurkan menuju Dusun Suka Makmur, Desa Jamuan Aceh Utara, Sabtu (1/8).

Jarak Lhokseumawe – desa Jamuan lumayan jauh tentu memakan waktu lama untuk menuju dusun dari desa jamuan tersebut. Tapi itu bukanlah rintangan bagi pak Ni dan di dampingi Tgk Fahri selaku tokoh di desa setempat.

Haji Husni Thamrin, salah satu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lhokseumawe yang membidangi bidang wakaf, dan saat ini beliau dipercayakan mengelola lahan Pertanian milik Muhammadiyah Lhokseumawe di Desa Jamuan Aceh Utara yang mempunyai jarak puluhan Kilometer dari Kota Lhokseumawe dengan medan yang terjal.

Tim Lazismu yang membawa 55 paket kurban sapi di sambut dengan suka cita oleh puluhan masyarakat di lahan Tani Muhammadiyah. Betapa tidak, selama ini masyarakat suka makmur sangat jarang menikmati daging kurban setiap perayaan Idul Adha tiba. Bisa jadi karena akses, bisa saja karena keterbatasan shahibul kurban atau mungkin ada faktor lain. Tapi kali ini, 55 KK di dusun Suka Makmur bisa tersenyum bahagia sembari menikmati hidangan daging sapi dalam beberapa hari ke depan.

Kini, kepercayaan dan harapan terhadap Muhammadiyah itu tumbuh dari pelosok dan terluar tersebut. Semoga banyak masyarakat yang merasakan kebahagiaan dengan kehadiran dari aksi Muhammadiyah. Memberi Untuk Negeri. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version