UM Metro Juara Pertama Pustakawan Berprestasi di Lampung

METRO, Suara Muhammadiyah – Ratih Halimatus Sa’diyyah, Pustakawan Universitas Muhammadiyah Metro berhasil menjadi Juara I (Satu) Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung dalam gelaran Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tahun 2020.

Penganugerahan juara secara langsung dilakukan oleh Sekretaris Daerah Prov. Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., mewakili Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi bertempat di Balai Keratun Komplek Pemerintahan Provinsi Lampung, Rabu (23/9).

Hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Lampung Ir Ferynia Mawardji, sebagai penyelenggara gelaran Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tahun 2020 di provinsi Lampung.

Rangkaian kegiatan yang ada di Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tahun 2020 terdiri dari Lomba Pidato Bahasa Lampung tingkat SMP se-Provinsi Lampung, Lomba Menggambar tingkat sekolah dasar se-provinsi Lampung, Lomba menulis surat kepada Gubernur Lampung tingkat SMA, SMK dan MA, Lomba menulis cerpen tingkat SMA, SMK dan MA.

“Selain itu Dinas perpustakaan dan arsip provinsi Lampung melalui dana dekonsentrasi Perpusnas RI mengadakan lomba-lomba yaitu lomba perustakaan desa terbaik tingkat provinsi Lampung yang tahun ini diwakili perpustakaan desa bulok kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Lomba Perpustakaan Sekolah SMA Terbaik se-Provinsi Lampung diwakili SMA N 10 Bandar Lampung, Lomba bercerita bagi SD, MI, dan Lomba Pustakawan Berprestasi tingkat provinsi Lampung yang diwakili oleh Ratih Halimatus Sa’diyyah,S.I.,Pust., Pustakawan Universitas Muhammadiyah Metro,” ungkap Ir. Ferynia Mawardji.

Selanjutnya, Ratih Halimatus Sa’diyyah, saat ini sedang bersiap mewakili Provinsi Lampung dalam perlombaan Pustakawan Berprestasi tingkat nasional yang digelar oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas). (Barnas/Riz)

Exit mobile version