Sambut Milad, Mu’allimaat Gelar Webinar Internasional

Sambut Milad, Mu'allimaat Gelar Webinar Internasional

Webinar Internasional Mu'allimaat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut milad ke-102 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan milad ke-108 Muhammadiyah akan diadakan webinar internasional pada 19 November 2020.

Pada 12 November 2020 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berusia 102 tahun. Bersamaan dengan itu Madrasah Mu’allimaat juga memperingati Milad Muhammadiyah ke-108 tahun. “Kita mengadakan webinar internasional  sebagai bagian dari acara milad Madrasah Mu’allimaat dan milad Muhammadiyah,” terang Imastuti Tricahyani, S.Pd, MA selaku ketua panitia, Ahad (15/11/2020).

Menurutnya, kali ini tema yang diangkat dalam webinar internasional adalah “Teaching and Learning Strategy During COVID-19 Pandemic (Best Practice)” dengan pembicara Agustyani Ernawati, M.Pd (Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta), Haji Hashim bin Jusoh (SMKA Naim Lil-Banat Malaysia) dan  Thanyawit Wuthiasangwangwong dari Streesmuthprakan School Thailand.

“Ketiganya akan menyampaikan pengalamannya dalam mengawal proses belajar mengajar di sekolah masing-masingbselama masa pandemi COVID-19,” kata Imastuti.

Selama kegiatan berlangsung, Dwi Setyawan, M.Pd sebagai moderator akan mengawal jalannya acara tersebut.

Webinar ini diperuntukkan bagi siapa saja yang tertarik dengan dunia pendidikan. “Terutama di masa pandemi COVID-19, di mana kita semua dihadapkan pada situasi yang tidak biasa,” ujar Imastuti, yang menambahkan untuk mengikuti webinar ini peserta hanya perlu registrasi dan tidak dipungut biaya.

Selain dapat mendengarkan pengalaman langsung dari para narasumber, peserta nantinya juga akan mendapatkan softfile materi webinar dan e-certifikat. (Affan)

Exit mobile version