Semarak Ta’awun Lazismu Jepara Sambut Milad Muhammadiyah ke-108

Semarak Ta’awun Lazismu Jepara Sambut Milad Muhammadiyah ke-108

Semarak Ta’awun Lazismu Jepara Sambut Milad Muhammadiyah ke-108

JEPARA, Suara Muhammadiyah -Pengajian Ahad pagi di masjid At Taqwa Jepara, bersamaan dengan acara tasyakuran Milad Muhammadiyah ke 108, pada tanggal 15 November 2020 M bertepatan dengan 29 Rabi’ul awal 1442 H.

Berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain Lazismu Jepara turut andil menyemarakkannya dengan tajuk Ta’awun untuk negeri, mentasarufkan sebagiaan dananya untuk kepentingan ummat persyarikatan muhammadiyah.

Mengawali kegiatan pengajian ahad pagi, ketua takmir Masjid At Taqwa PDM Jepara H. Sadali menginformasikan bahwa Milad Muhammadiyah ke 108 ini, di masa pandemic yang belum usai ini,dirayakan se-khidmat mungkin.

“Belum diperbolehkan membuat acara semacam pengerahan massa, namun berupa tasyakuran kecil meskipun hanya bersifat pengajian Ahad pagi yang rutin dilaksanakan dan tidak terasa umur dari jihad pagi Masjid At Taqwa ini berjalan memasuki hampir 7 (tujuh) tahun,” terangnya.

Selepas sambutan ketua takmir dilanjut Pengajian Milad dari ketua PDM Jepara KH Fahrurrozi. Bersamaan acara milad Gardana Pujakusuma mewakili Lazismu Jepara menyerahkan infak untuk pembangunan 2 (dua) masjid yaitu Masjid Ar Roudhoh desa Kedung Cino Jepara, diterimakan pada Bapak Suroso selaku ketua PRM Kedung Cino dan Masjid At Taqwa Mayong Kidul diterimakan kepada Abdul Azis yang juga sebagai ketua bidang dakwah PDPM Jepara.

Selain itu juga diserahkan tasyaruf dhuafa kepada guru yang telsh lama mengabdi di AUM pendidikan dalam bentuk saham PT. Surya Mart yg didirikan oleh PCM Kalinyamatan masing2 senilai Rp 1.000.000 utk 15, sehingga berjumlah Rp.15.000.000,-  Penyerahan dilajukan secara simbolis oleh Ketua PDM KH Fachrurrozi.

Ada juga bantuan kepada 3 pejuang pendidik dalam persyarikatan Muhammadiyah yg diberikan oleh ketua PDA H. Sugiarti. (Deny Ana I’tikafia)

Exit mobile version