Cara Unik Sambut Milad Muhammadiyah, Komunitas GowesMU Bersepeda 108 KM

Cara Unik Sambut Milad Muhammadiyah, Komunitas GowesMU Bersepeda 108 KM

Milad Muhammadiyah Komunitas GowesMU Bersepeda 108 KM Foto Dok Sammy

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada 18 November 2020 sesuai perhitungan kalender Miladiyah, Muhammadiyah telah memasuki usia 108 Tahun. Komunitas Sepeda Muhammadiyah (GowesMU) merayakan dengan cara yang tidak biasa. Yaitu dengan kampanye mendukung alat transportasi ramah lingkungan serta perubahan iklim yang lebih baik.

“Dengan mengadakan kegiatan bersepeda menempuh jarak 108 KM, sebagai simbol 108 Tahun Milad Muhammadiyah,” ungkap Syahrul Hasan, Inisiator GowesMU kepada Suara Muhammadiyah, Rabu (18/11).

Menurutnya harapan diselenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk konkrit Muhammadiyah dalam memberikan solusi untuk mengurangi kerusakan alam, seperti pecemaran udara.

“Dengan cara beralih ke transportasi yang ramah akan lingkungan, serta memerangi wabah Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan yaitu dengan berolahraga khususnya bersepeda, dan menjadikan Sepeda bukan hanya sebagai Alat Olahraga melainkan sebagai Alat Transportasi,” tambah Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Milad 108 Tahun Muhammadiyah mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Perjalanan dakwah Muhammadiyah yang sedang memasuki abad ke duanya ini, diawali dengan rasa syukur karena Rahmat, Pertolongan dan Hidayah-Nya.

Sehingga Muhammadiyah tetap berkiprah dalam dakwah Islam. Serta adanya kepercayaan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Negeri. (sammy/riz)

Exit mobile version