Milad 108, Lazismu Aceh Tenggara Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang

Milad 108, Lazismu Aceh Tenggara Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang

Milad 108, Lazismu Aceh Tenggara Bantu korban Banjir Bandang

ACEH TENGGARA, Suara Muhammadiyah – Lazismu Aceh Tenggara menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang yang menghancurkan puluhan rumah di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Desa Lawe Sagu Hulu dan juga di Desa Kati Jeroh. Rabu (18/11).

Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Afrizal berharap bantuan dari Lazismu ini bisa meringankan beban Sodara kita yang mengalami musibah ini. Beliau juga mengatakan bahwa musibah ini merupakan ketetapan Allah Subhanahu wa ta’ala jadi beliau berharap para warga bersabar dengan cobaan ini.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, mie, minyak, gula, teh, biskuit serta santunan uang untuk beberapa Keluarga yg kondisi rumahnya rusak parah. Ucap Bagindo.

Aji Bustami (Bendahara Desa Kandang Mbelang Mandiri ) bersyukur dan terima kasih sekali dengan adanya Perhatian dan Bantuan dari Lazismu Aceh Tenggara. Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk warganya yg terkena musibah banjir bandang ini, ujarnya.

Ferri Hardian sebagai Direktur Executive Lazismu Aceh Tenggara menyatakan Bahwa bantuan yang disalurkan bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-108 merupakan salah satu wujud Implementasi dari Tema Milad Muhammadiyah kali ini yaitu “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Seperti di ketahui Aceh Tenggara sering kali terjadi banjir bandang, apalagi di musim hujan sekarang ini kewaspadaan terhadap bencana Alam Banjir maupun Longsor mesti ditingkatkan.

Ferri mengungkapkan Dana yang dikeluarkan untuk Bantuan ini mencapai 9 Jutaan. Dana tersebut berasal dari penggalangan dana selama 2 hari oleh Lazismu dan adik2 IPM, juga dari donasi dari amal usaha Muhammadiyah yatitu SD dan SMP Muhammadiyah AcehTenggara, Amal Usaha Aisyiyah TK ABA, dari ortom, warga persyarikatan juga simpatisan Muhammadiyah Aceh Tenggara.

Ferri menambahkan, Sesuai instruksi dari LazisMu Pusat, menekankan Lazismu untuk mempersiap siagakan akan bencana. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version