Selamat Datang Universitas Muhammadiyah Bone

Selamat Datang Universitas Muhammadiyah Bone

Foto Dok Universitas Muhammadiyah Bone

BONE, Suara Muhammadiyah –  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof Dr H Ambo Asse, MAg mengucapkan selamat kepada Universitas Muhammadiyah Bone. Setelah melalui proses panjang bertransformasi dari STKIP Muhammadiyah Bone.

“Selamat dan sukses STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1032/M/2020,” ungkap Ambo Asse dalam keterangannya, Ahad (9/12).

Peningkatan status Universitas Muhammadiyah Bone tersebut tertuang dalam SK Mendikbud tertanggal 26 November 2020.

Kini Universitas Muhammadiyah Bone memiliki 11 program studi tingkat sarjana. Yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga,  Pendidikan Matematika Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Selain itu ada juga jurusan Teknologi Pendidikan, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Pertanian.

Universitas Muhammadiyah Bone adalah perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan yang sebelumnya berasal dari STKIP Muhammadiyah Bone. STKIP Muhammadiyah Bone berdiri pada tanggal 1 Desember 1973 yang berawal dari Cabang Fakultas Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar pada 1963. (Riz)

Exit mobile version