Mahasiswa Muhammadiyah Kembali Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa Muhammadiyah Kembali Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa Muhammadiyah Kembali Raih Prestasi Internasional

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali berhasil meraih prestasi internasional. Kali ini, mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU yang mengikuti kompetisi 6th International Biotechnology Competition And Exhibition 2020 dengan tema Empowering Nations : Towards A More Susitanable Future yang dilaksanakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (UTM) pada 18 November – 19 Desember 2020.

Tim UMSU menyertakan tim Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU dengan Eqy Astanza sebagai Ketua, Amara Tania Ginting dan Amalia Fauziah Hulwani sebagai anggota dengan judul yang di kompetisaikan adalah Bio-Rechipe Garco As An Organic Pesticide For Controlling Thrips, Thrips Tabaci (Lindeman) (Thysanoptera, Thripidae) Attacking Indonesian Hot Pepper Capsicum Annum L.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Muhammad Thamrin menjelaskan, pada kompetisi  yang diikuti 39 tim itu,  tim UMSU berhasil meraih Runner-Up.

Dekan Fakultas Pertanian UMSU,  Dr Asritanarni Munar di dampingi Dr. Dafni Mawar Tarigan (WD1) dan Mhd Thamrin, M.Si (WD3) kepada jurnalis ‘SM’ menjelaskan, pada kompetisi  yang diikuti 39 tim itu,  tim UMSU berhasil meraih Runner-Up. “Kami menyampaikan selamat kepada mahasiswa Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU atas torehan prestasi yang berskala internasional yang diraih masih di dalam masa pandemi covid 19,” sebut Dr Asritanarni Munar.

“Mungkin ini ada kado prestasi terindah bagi UMSU khususnya Fakultas Pertanian di penghujung Tahun 2020 ini,” ujar Thamrin.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto bersama Wakil Rektor 1 Muhammad Arifin, Wakil Rektor 2 Akrim dan Sekretaris Universitas Gunawan MTHI saat menerima Mahasiswa Tim PKM yang baru saja menyelesaikan lomba juga menyampaian ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Egy dan teman-teman pada kompetisi berskala internasional.

Rudianto berharap agar Egy dan tim tidak berhenti untuk terus berinovasi dan lanjut mengikuti kompetisi berskala internasional lainnya.  Dr. Rudianto juga mengucapkan terima kasih pada staf ahli bidang pertanian yaitu Syaiful Amri Saragih, M.Sc , dan Wida Akasah, M.Sc bersama WD3  yang terus mendampingi mahasiswa Tim PKM kita. Hasil ini menunjukkan UMSU itu Unggul, Cerdas, Terpercaya, kata Rudianto. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version