Harapan Menag, Panglima TNI, dan Buya Syafi’i di Milad HW Ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Hizbul Wahtan memperingati Milad ke-102 pada 20 Desember 2020. Sejumlah tokoh menyampaikan harapan diantaranya Buya Syafii Maarif, Menteri Agama, dan Panglima TNI Milad pada Hizbul Wathan ke-102.

Buya Ahmad Syafii Maarif

Saya Ahmad Syafii Maarif, Hizbul Wathan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Hizbul Wathan langsung didirikan oleh KH Ahmad Dahlan dan pernah berjaya selama bertahun-tahun, tapi pada masa demokrasi terpimpin HW dilebur menjadi Pramuka. Setelah itu HW mengalami mati suri lebih dari 30 tahun.

Permulaan gerakan reformasi HW kita hidupkan kembali walaupun dengan tertatih dan nafas yang terbatas HW sudah hidup kembali. Saya berharap setelah Milad yang ke-102 HW akan bisa membenahi dirinya menumbuhkan kejayaannya, mendidir para generasi muda menjadi manusia yang dapat dipercaya sebagaimana Undang-Undang HW yang salah satu bunyinya HW selalu dapat dipercaya.

Mudah-mudahan ke depan HW dengan segala keterbatasan dan kekurangannya akan bangkit kembali menapaki sejarah di masa lampau, untuk bersama-sama Muhammadiyah, ortom-ortom yang lain menyemarakkan kehidupan kepanduan yang mendidik karakter manusia. Selamat Milad Hizbul Wathan ke-102

Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi Milad HW 102

Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi

Sebagai organisasi yang berjuang sebelum Indonesia merdeka, dan telah memberi sumbangsih dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga Hizbul Wahtan semakin mampu memantapkan diri menjadi teladan bangsa untuk kemajuan Indonesia. Selamat milad ke-12 Hizbul Wathan Muhammadiyah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam Milad HW 102

Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan memiliki andil yang besar dalam perjuangan bangsa Indonesia. Hizbul Wathan juga telah melahirkan seorang tokoh bangsa, yang semangat perjuangan dan pengorbanannya menjadi teladan yang luhur bagi kita semua, beliau adalah Panglima Besar Jenderal Soedirman, bapak TNI.

Sebagai organisasi kepanduan di bawah Muhammadiyah, Hizbul Wathan memiliki peran strategis dalam pembinaan generasi muda dan kader pemimpin bangsa.

Semoga di usianya yang ke-102, Hizbul Wathan menjadi rantai yang kokoh untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Hizbul Wathan harus meneladani semangat perjuangan Pak Dirman menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa. Selamat Miald ke-102 gerakan kepanduan Hizbul Wathan. (Riz)

Exit mobile version