Awali 2021, FISIP UMSU Apresiasi Kiprah Mahasiswa Berprestasi

FISIP UMSU Apresiasi Kiprah Mahasiswa Berprestasi

FISIP UMSU Apresiasi Kiprah Mahasiswa Berprestasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Memulai aktivitas pembelajaran Tahun 2021, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) memberi apresiasi kepada empat lembaga kemahasiswaan dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Kegiatan tersebut dikemas dalam silaturahmi awal tahun dengan protokol kesehatan yang dihadiri pimpinan fakultas, program studi, dosen, pengurus inti lembaga kemahasiswaan di lingkungan FISIP UMSU, dan mahasiswa yang berperestasi, di Aula Lantai 2, Gedung FISIP UMSU, Kamis (7/1).

“Salah satu upaya meningkatkan kualitas akademik dan kreativitas mahasiswa adalah dengan cara memperkuat kelembagaan kemahasiswaan dan juga memberi apresiasi terhadap mahasiswa yang memiliki prestasi,” ujar Abrar Adhani, M.IKom, Wakil Dekan 3 FISIP UMSU dalam sambutannya.

Menurutnya, prestasi mahasiswa FISIP UMSU dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, baik dalam ajang kreativitas ilmiah, maupun seni dan bakat. Ke depan, upaya peningkatkan kreativitas mahasiswa harus tetap melibatkan sinergitas antara fakultas, program studi dan juga lembaga kemahasiswaan.

“Jadi, tujuan lain diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dan memperkuat kelembagaan antara pihak fakultas, prodi dengan lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fisip UMSU, sehingga sama-sama bergerak untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dan lembaga,” jelasnya.

Mahasiswa yang mendapat penghargaan adalah mahasiswa yang meraih Medali Emas pada ajang PIMTANAS (Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional) yang diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, tahun 2020 kemarin. Mahasiswa itu adalah Andini Wardatul Jannah (FISIP), Hafazira Sima (FISIP), Ahmad Riynaldiy (FKIP), Aidhil Faizal Lubis (FAI), Iqbal Nugraha (FAPERTA) dan Dosen pendamping Edy Suprayetno, S.Pd., M.Pd.

“Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan ini. Kami Juara karena dukungan dan bimbingan Dekanat, Prodi, dan tentu Dosen Pembimbing Pak Edi Prayetno. Mudah-mudahan ke depan prestasi mahasiswa FISIP lebih meningkat lagi,” ujar Wardatul Jannah mewakili rekan-rekannya.

Selain itu, pimpinan fakultas dan program studi juga memberi apresiasi kepada pengurus empat lembaga mahasiswa yang ada, yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FISIP UMSU, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesejahteraan Sosial, HMJ Ilmu Komunikasi, dan HMJ Ilmu Administrasi Publik.

Masing-masing pengurus inti dari empat lembaga mahasiswa tersebut berkesempatan menyampaikan secara singkat program kerjanya ke depan. Pimpinan program studi juga memberi arahan dan bimbingan agar IMM dan HMJ saling mendukung dalam mewujudkan visi misi fakultas dan program studi.

Sebelumnya, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh Siregar dalam sambutanya menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi tingkat nasional yang diraih mahasiswa FISIP UMSU.  Ia juga memberi apresiasi karena empat lembaga kemahasiswaan yang ada di FISIP sudah sukses melakukan proses demokrasi untuk pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan. “Sekarang, saatnya bekerja. Mari kita mulai tahun ini dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan rencana dan program kerja masing-masing,” ujarnya. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version