Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau Giat Peduli Banjir Kalsel

Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau Giat Peduli Banjir Kalsel

Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau Giat Peduli Banjir Kalsel

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau mendirikan Pos koordinasi Peduli Bencana banjir Kalsel (Kalimantan Selatan). Bertempat di jalan lintas Kalimantan, tepatnya di depan Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau sekaligus melakukan penggalangan donasi melalui Lazismu Pulang Pisau (16/1/2021).

Pendirian poskor ini adalah upaya Muhammadiyah Pulang Pisau dalam membantu dan meringankan beban bencana banjir Kalsel di 7 kabupaten/kota propinsi Kalimantan Selatan yang terdampak yaitu Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, Rudi Purwadi S.Sos mengatakan bencana menjadi urusan bersama baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, dan Muhammadiyah One Respon merupakan cara strategis untuk koordinasi lintas ortom dalam memaksimalkan pengambilan keputusan pada level pimpinan.

Pengambilan keputusan yang cepat dalam kondisi darurat akan banyak membantu masyarakat yg terdampak bencana.

“Saya berharap upaya donasi ini mendekatkan pelayanan pada para donatur, dan poskor dapat mengelola dan mendistribusikan kepada yg berhak tepat sasaran dan transparan dalam pelaksanaanya teradministrasi dan terdokumentasi dengan baik,” katanya.

Rudi menambahkan dengan adanya Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau dapat menjembatani relawan-relawan lainnya agar terkoordinasi dalam pendistribusian dari Pulang Pisau ke daerah tujuan dengan efisien.

Penggalangan donasi peduli Banjir Kalsel turun ke jalan dilakukan dengan melibatkan seluruh ortom persyarikatan seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci, MDMC, KOKAM, dan beberapa relawan Muhammadiyah.

Dengan didirikannya poskor Mihammadiyah, banyak warga masyarakat yang menitipkan donasinya dalam bentuk tunai maupun barang seperti mie instant, pakaian layak pakai, selimut, pampers, dsn makanan lainnya.

Hasil donasi akan disalurkan melalui Lazismu Pulang Pisau untuk diteruskan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

Bagi Masyarakat yang ingin berdonasi bisa melalui Rekening Bank BNI 0715772512 atas nama Lazismu Pulang Pisau atau datang langsung ke Poskor Peduli Bencana di jalan lintas kalimantan Pulang Pisau. (BON)

Exit mobile version