Fun Tryout SMP Mugadeta Diikuti Ribuan Peserta

Fun Tryout SMP Mugadeta Diikuti Ribuan Peserta

Fun Tryout SMP Mugadeta Diikuti Ribuan Peserta

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) kembali menggelar Fun Tryout untuk siswa kelas VI SD/MI. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Februari 2021. Peserta tidak hanya hadir dari Daerah Istimewa Yogyakarta tetapi juga dari berbagai daerah di tanah air.

Fun Tryout ini kami kemas mengadopsi gamifikasi pembelajaran. Harapannya, peserta lebih enjoy dan menikmati tryout tidak sekedar menguji kemampuan akademik tetapi juga melatih berkompetisi. Alhamdulillah kegiatan Fun Tryout ini diikuti tidak kurang 1.100 peserta yang melakukan registrasi dan sebanyak 902 terverifikasi data,” ungkap Hasanudin, M.Pd., Kepala SMP Mugadeta.

Kegiatan Fun Tryout ini memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai, beasiswa Pendidikan, dan berbagai doorprize diantaranya sepeda gunung, smartphone, dan puluhan doorprize lainnya. Kegiatan Fun Tryout sendiri menggunakan aplikasi Quizizz sehingga selain mengadu ketepatan jawaban, peserta juga berkompetisi kecepatan dalam menjawab.

Live report perolehan skor peserta bisa dilihat secara langsung melalui siaran Youtube. Dibagikan pula dorprize secara langsung. Peserta dapat berinteraksi melalui live chat di Youtube. Beberapa game virtual dilaksanakan untuk lebih menyemarakkan gelaran Fun Tryout.

“Setelah hasil diverifikasi, terdapat 1445 peserta mengerjakan tes. Jumlah ini lebih banyak dari pendaftar karena di hari pelaksanaan dibuka kesempatan bagi peserta on the spot. Nilai yang dihasilkan peserta sangat kompetitif dan membuat Fun Tryout lebih seru,” terang Isa Azni, selaku Koordinator Tes.

Kegiatan diakhiri pukul 16.00 WIB dengan pengumuman juara dan pengundian doorprize. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan Kamis, 4 Maret 2021 di SMP Muhammadiyah 3 Depok secara offline menggunakan protocol Kesehatan yang ketat. “Bagi peserta pun kami siapkan live interaktif pembahasan soal Bersama mentor SMP Mugadeta,” pungkasnya. (Riz)

Exit mobile version