UMSU Disambut Baik di Lhokseumawe

UMSU Disambut Baik di Lhokseumawe

UMSU Disambut Baik di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah SMA/SMK se-Lhokseumawe menngaku senang mendapat informasi terkini tentang pengelolaan pendidikan dan teknologi  dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Hal itu disampaikan Kacabdis Pendidikan Aceh cabang  Lhokseumawe Anwar Jalil, M.Pd dalam acara silaturahim tim Penmaru UMSU dengan puluhan Kepsek di Aula Cabdis Kota Lhokseumawe, Selasa (2/3/2021).

“Kami merasa senang dan gembira menyambut tim sosialisasi Penmaru UMSU yang telah memberikan informasi tentang perkembangan dunia pendidikan untuk para Kepsek di Lhokseumawe,” katanya Kacabdis  didampingi Kasubag TU Cabdis Jamaluddin, SPd, MM dan Kepsek SMAN 2  Nura’la, SPd., MM. Turut hadir dalam tim UMSU Wakil Dekan III Dr Zainuddin, MH dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi Dr. Muhammad Thariq, M.I.Kom dan jurnalis TVMu Syaiful Hadi.

Menurutnya, kunjungan dan silaturahim jangan terhenti karena UMSU sudah seperti keluarga dari masyarakat di Lhokseumawe. Selain itu, UMSU dikenal sebagai PTS berbasis Islam yang besar dan terkenal milik Muhammadiyah yang teruji memberikan pelayanan pendidikan sehingga tidak diragukan lagi.  Untuk itu, lanjutnya, silaturahim ini sangat penting agar para kepsek tetap mendapat informasi terkini tentang perkembangan pendidikan sekaligus membantu masyarakat Lhokseumawe untuk mendapatkan studi D3, S1 dan Magister di UMSU. Dia yakin silaturahim UMSU memberikan daya tarik tersendiri dan bermanfaat bagi para kepsek dan ribuan siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan studi. Di Lhokseumawe terdapat 12 SMA terdiri 8 negeri 4 swasta, begitu juga 12 SMK  terdiri dari 8.601 siswa dan 2.777 siswa kelas akhir.

Wakil Rektor I UMSU Assoc. Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum dalam silaturahim memberikan motivasi kepada para kepsek untuk terus mencerdaskan anak bangsa dengan cara mengelola sekolah yang baik dan maju. Untuk itu, lanjutnya, Kepsek harus mampu menjadi seorang manager, administrator, leader, inovator dan motivator di sekolah. Menurutnya, kemampuan yang harus ada dalam diri Kepsek itu, untuk menjawab tuntutan zaman di dunia pendidikan. Tantangan yang terbaru adalah para guru harus memiliki kemampuan literasi data dan literasi teknologi.

Sementara staf UPT Penmaru UMSU Arifin Lubis menyampaikan informasi pendidikan tinggi dikelola UMSU yang kini menjadi satu-satunya PTS di Pulau Sumatera yang terakreditasi A. Silaturahim dan sosialisasi pendidikan yang dilakukan UMSU mendapat antusias dari para kepsek terutama menyangkut program beasiswa yang disediakan. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version