Beasiswa UM Kendari: Ada Jalur Prestasi, Hafidz Al-Qur’an hingga Keluarga Persyarikatan

Beasiswa UM Kendari

Beasiswa UM Kendari

KENDARI, Suara Muhammadiyah – Sebagai upaya memaksimalkan proses sosialisasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari menyelenggarakan kegiatan Launching SPMB diikuti baik dari jajaran Rektorat, Badan Pembina Harian Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa, bertempat di Aula Gedung E UM Kendari, pada Senin (8/3/21).

Kegiatan mengusung tema “Merajut Kembali Optimisme, Demi Masa Depan Negeri”, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Wagub Sultra), Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Tenggara Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., dan Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yang menghadiri kegiatan ini via daring.

Rektor UM Kendari Amir Mahmud, S.Pi., MP, dalam sambutannya menuturkan UM Kendari tahun ini kembali menawarkan beberapa program beasiswa yang disiapkan untuk Mahasiswa Baru, mulai dari beasiswa prestasi sains, seni dan olahraga, Hafidz Al-Qur’an, beasiswa keluarga persyarikatan Muhammadiyah, serta mitra dan kerjasama.

Untuk beasiswa mitra dan kerjasama, diperuntukan kepada instansi pemerintah dan swasta yang sudah bermitra dengan UM Kendari, dan itu sudah berjalan tahun lalu. “Misalnya, program desa sarjana di Kolaka Utara yang targetnya 1 Kepala Keluarga (KK) 1 sarjana dan dan kami menyambutnya dengan sangat baik terkait program ini,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Wagub Sultra menjelaskan UM Kendari adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki lulusan yang sangat berkualitas, salah satu barometer keberhasilan suatu daerah dapat dilihat dari sejauh mana pengembangan dan keberhasilan pendidikannya dan hal tersebut terwujud dalam diri UM Kendari sebagai Universitas yang luar biasa.

Selain itu, Kolaborasi antara pemerintah provinsi dan UM Kendari dirasa sangat penting, guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi. “Kita sadari kontribusi pemerintah daerah dan UM belum maksimal, tetapi ke depan kolaborasi dengan UM terus kita jajaki,” terangnya.

Diikuti pula oleh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Sulawesi Tenggara dan seluruh masyarakat umum yang menghadiri acara ini secara daring melalui kanal Youtube dan aplikasi Zoom. (yahya)

Exit mobile version