Refleksi Milad IMM Ke-57, IMM Malang Raya Selenggarakan Festival Aruna Panca Sapta

Refleksi Milad IMM Ke-57, IMM Malang Raya Selenggarakan Festival Aruna Panca Sapta

MALANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang IMM Malang Raya menggelar festival Aruna Panca Sapta sebagai peringatan Milad IMM ke-57 pada (14/03/2021). Festival tersebut terdiri atas beberapa rangkaian acara yang diawali dengan pembukaan secara resmi di Sengkaling Kuliner, Malang.

Festival ini turut dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan ortom (organisasi otonom) Muhammadiyah, diantaranya Wakil rektor 3 UMM Dr. nur subeki Mt., sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang juga merupakan ketua Fokal IMM Kodar Malang Ramliyanto, SP. MP., serta perwakilan ortom seperti Aisyiyah kota Malang, Ikatan Pelajar Muhammadiyah kota Batu, Hizbul Wathon kota Malang, Tapak Suci kota Malang, dan ortom-ortom lainnya.

Ketua Umum PC IMM Malang Raya, Ode Rizki Prabtama mengatakan, tema yang diusung pada peringatan milad ke-57 ini yaitu Satwika Barinan Adhinaya, yang memiliki tujuan terintegrasi dengan tema besar milad secara Nasional yaitu “Membumikan gagasan, membangun peradaban”.

“Tema yang diangkat kali ini sangat unik, dirangkai menggunakan bahasa sansekerta yang bermakna menyatukan semangat, dimaksudkan untuk mempertegas gerak, sikap, dan tendensi IMM sebagai garda terdepan gerakan dakwah berkemajuan,” ujarnya.

Ode menegaskan, IMM berkomitmen untuk tetap memancarkan semangat profetisme, termasuk dalam menghadapi problematika bangsa

“Kegiatan ini akan menjadi pemersatu semangat kader, untuk kemudian mampu menggagas dan bergerak untuk kemanusiaan, dengan semangat prfetisme, menjadikan agama sebagai pemecahan persoalan-persoalan sosial empiris, pengembangan masyarakat, penyadaran hak-hak politik rakyat, dan mengeluarkan belenggu manusia dari ketidakadilan,” tegasnya.

Diakhir pidato nya, Ode menekankan pentingnya kader IMM, khususnya IMM Malang Raya menjadi kader Intelektual cum Aktivis profetik.

Festival Aruna Panca Sapta rupanya tidak berhenti di pembukaan seremonial saja, agenda ini dilanjutkan dengan webinar nasional yang dihadiri tokoh Nasional Ganjar Pranowo, serta Ketua Umum DPP IMM Najih Prastiyo, dan masih akan berlangsung dengan rangkaian perlombaan sampai Ahad (21/03). (ayu)

Exit mobile version